Marc Marquez Dapat Rekor 100 Podium di MotoGP

Marc Marquez
Marc Marquez diyakini segera bangkit dari cedera parah (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Menit.co.id – Marc Marquez dapat rekor baru yaitu 100 podium selama mengikuti ajang balap MotoGP. Ini merupakan kerja keras selama menunggang kuda besinya.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya meraih podium lagi di MotoGP Australia 2022. Baby Alien sudah mencatatkan tiga digit podium di kelas primer adu balap kuda besi.

Saat balapan MotoGP Australia, Marc Marquez finis kedua. Pebalap 29 tahun itu melahap 27 lap di Phillip Island dengan durasi 40 menit 50,840 detik.

Marquez lebih lambat 0,186 detik dari Alex Rins yang keluar sebagai pemenang perlombaan MotoGP Australia 2022 yang berlangsung di Phillip Islanda, Minggu (16/10).

Marc Marquez kembali menggapai podium usai puasa dalam delapan balapan. Terakhir kali dia meraihnya saat menjadi juara di MotoGP Emilia Romagna pada tahun lalu.

Sebagaimana catatan BT Sport, Marc Marquez sudah menembus 100 podium di MotoGP. Hal itu yang membuat raihannya di MotoGP Australia kian spesial.

“Saya sangat menikmati balapan, tak masalah dengan posisinya. Saya sudah tampil habis-habisan. Langkah demi langkah, kami sudah lebih baik,” kata Marc Marquez kepada Reuters.