Marc Marquez Inginkan Motor Pabrikan, Incar Posisi di Ducati Lenovo atau Pramac Racing?

Marc Marquez Inginkan Motor Pabrikan

MENIT.CO.ID – Marc Marquez dikabarkan tidak puas dengan performa motor spek tim satelit yang digunakannya saat ini. Pebalap Gresini Racing itu menginginkan motor spek pabrikan untuk meningkatkan performanya di MotoGP.

Meskipun belum meraih podium di 3 seri MotoGP 2024, Marquez menunjukkan performa yang kompetitif dan mampu bersaing di papan atas. Saat ini, dia berada di posisi 8 klasemen sementara dengan 36 poin.

“Banyak yang bilang saya datang ke Ducati dengan performa yang bagus tahun ini. Tapi sebenarnya saya datang dari performa yang buruk,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Motosan.

“Kami akan segera menghadapi Grand Prix Spanyol, dan tentu saja saya memiliki banyak motivasi. Balapan di Amerika tidak sesuai harapan, tapi kami terus fokus dan berjuang. Mari kita lihat apa yang terjadi akhir pekan ini. Target pertama saya adalah lolos langsung ke Q2,” sambungnya.

Marquez juga membahas tentang masa depannya. Kontraknya dengan Gresini Racing akan berakhir di akhir musim 2024.

Hingga saat ini, belum ada tim yang secara resmi mendekati Marquez. Jika dia memutuskan pindah tim pada 2025, dia ingin menggunakan motor spek pabrikan.

“Masa depan saya belum jelas, tapi yang pasti saya ingin motor spek pabrikan,” kata mantan pebalap Honda itu.

Ada dua opsi bagi Marquez jika ingin mendapatkan motor Ducati spek pabrikan. Pertama, dia bisa pindah ke tim pabrikan Ducati Lenovo. Kedua, dia bisa bergabung dengan tim satelit Pramac Racing yang mendapatkan jatah motor pabrikan.

Di tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sudah memperpanjang kontraknya hingga 2026. Sedangkan tiga pebalap Ducati lainnya, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli, kontraknya akan habis di akhir musim 2024.

Artinya, Marquez berpeluang menggantikan salah satu dari ketiga pebalap tersebut.