Marc Marquez Pasang Target Finis Kelima di MotoGP Qatar 2024

Marc Marquez Bersinar di Atas Desmosedici GP23

MENIT.CO.ID – Pembalap Ducati Gresini Racing, Marc Marquez pasang target finis kelima di MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung pada 10 Maret mendatang.

Meski penampilannya cukup menjanjikan di tes pramusim MotoGP 2024, namun Marc Marquez mengaku masih jauh dari rival-rivalnya.

Pasang target finis kelima atau keenam di MotoGP 2024 menjadi tujuan Marc Marquez, mantan pembalap Repsol Honda yang kini membalap untuk Gresini Racing.

Superstar MotoGP itu telah menuntaskan dua tes pramusim di Malaysia dan Qatar. Marquez finis keenam di hari terakhir tes di Sepang, lalu finis keempat pada hari terakhir tes di Losail.

Khususnya tes di Qatar, Marquez sempat jatuh di hari kedua (20/2) dan mengemas waktu terbaik 1 menit 51,335 detik. Pebalap Spanyol itu hanya berjarak kurang dari 0,4 detik dari Francesco Bagnaia, yang menjadi pebalap tercepat.

Seri pertama MotoGP 2024 akan dibuka di Qatar pada 8-10 Maret. Juara dunia delapan kali itu enggan memasang target ambisius karena masih dalam fase beradaptasi dengan motor Desmosedici.

“Realistisnya untuk Qatar, kurasa kami bisa bersaing untuk posisi lima atau enam. Namun, di akhir pekan balapan ‘kan berbeda,” kata Marc Marquez dikutip dari Crash.

“Pebalap-pebalap seperti Pecco (Bagnaia), (Jorge) Martin, (Enea) Bastianini, tahu dengan sangat baik motornya dan mereka akan keluar, mendesak, dan sangat kencang sejak awal. Aku memang masih jauh dari mereka tapi aku berusaha mempelajari gaya balapnya dan bagaimana mereka mengelola kendala-kendalanya.”

“Selangkah demi selangkah mudah-mudahan aku bisa menjadi lebih dekat. Apakah itu akan cukup? Untuk sekarang, aku tidak tahu tapi kami masih sedikit jauh,” Marc Marquez menyimpulkan jelang MotoGP Qatar 2024.