Mario Suryo Aji Bakal Tampil Habis-habis di Moto3 2022

Mario Suryo Aji

Menit.co.id – Mario Suryo Aji atau Mario Aji bakal tampil habis-habiskan di ajang balapan Moto3 yang bakal berlansung pada bulan Maret 2022.

Tekat bulat pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, itu tampak setelah berpamitan dan memohon doa restu dengan Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.

Di dampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Mario Aji berkunjung ke Istana Wapres di Jakarta, Sabtu (22/1/2022) kemarin.

Maruf sendiri mengapresiasi keberhasilan Mario Aji yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang akan mengikuti ajang balap Moto3 tahun 2022.

Di Moto3 2022, Mario Aji akan melakukan balapan sebanyak 21 seriĀ  di 16 negara. Termasuk seri 3 yaitu di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Pebalap berusia 17 tahun ini berangkat ke Sapnyol pada Minggu (23/1/2022). Di sana dia akan melakukan latihan mental jelang balapan.

Mario Suryo Aji sendiri selama ini berlatih secara rutin. Salah satunya dengan menjajal trek balap Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selama tiga tahun terakhir ini, Mario Suryo Aji telah mengumpulkan banyak pengalaman. Ia tampil dan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup.

Mario sendiri sudah tampil dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Mario sendiri akan memperkuat Tim Honda Asia. Dia menjadi pembalap binaan Astra Honda Racing Team dan wakil Indonesia di kelas Moto3 musim 2022.