Miguel Oliveira Menangi Balapan MotoGP Thailand 2022

Miguel Oliveira MotoGP Thailand

Menit.co.id – Miguel Oliveira menangi balapan MotoGP Thailand 2022. Rider Portugal itu kembali menjadi juara pada balapan MotoGP dalam kondisi trek basah.

Kemenangan Miguel Oliveira merupakan untuk kedua kalinya. Ia menjadi juara MotoGP saat berada di kawasan Asia. Pertama kali menang di Sirkuit Mandalika.

Rider KTM Red Bull itu menang di Sirkuit Mandalika dalam kondisi huja dan trek basah. Begitu juga di Thailand, trek basah akibat hujan mengguyur Sirkuit Buriram.

Miguel Oliveira merasa bangga bisa meraih kemenangan impresif pada balapan MotoGP Thailand, Minggu (2/10) waktu setempat meski dalam kondisi hujan.

Oliveira menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang mampu menampilan pertunjukan apik saat melibat trek basah akibat hujan. Pembuktian itu bedasarkan kemenangan selama ini.

Berlangsung dalam kondisi hujan, balapan di GP Thailand memang berlangsung sulit. Banyak pebalap mengeluhkan grip yang kurang karena lintasan yang digenangi dengan air.

Kendati kondisinya cukup sulit untuk bisa tancap gas, tetapi Oliveira berhasil menyodok hingga barisan terdepan. Ia lantas jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Kemenangan ini mengingatkan Oliveira akan kemenangannya di Mandalika. Kedua balapan tersebut sama-sama digelar di Benua Asia dan berlangsung dalam kondisi basah.

Menanggapi kemenangan yang diraihnya itu, Oliveira jelas senang karena bisa membuktikan diri sebagai pebalap yang handal menang dalam trek basah.

Ketika ditanya soal kunci kemenangannya, Oliveira juga tidak punya strategi khusus. Ia hanya fokus penuh agar tidak melakukan banyak kesalahan di tengah lintasan yang penuh dengan genangan air.