Misteri Ducati Alex Marquez Rusak di MotoGP Inggris 2023

Ducati Alex Marquez Rusak

MENIT.CO.ID – Ada pemandangan tak lazim di Sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan kemarin, yaitu mistri motor Ducati Alex Marquez rusak.

Pemuda asal Spanyol, Alex Marquez, yang membela tim satelit Gresini Racing Ducati mengalami kerusakan teradap sepeda motor tungangannya.

Di mana, sebelum Race MotoGP Inggris, pada Sabtu, Alex Marquez keluar sebagai pemenang dalam perlombaan singkat yaitu Sprint MotoGP Inggris 2023.

Sedangkan pada race utama di hari Minggu (6/8) kemarin, misteri motor Ducati Alex Marquez rusak membuatnya gagal meraih poin di MotoGP Inggris.

Aleix harus mundur dari balapan lantaran motornya bermasalah dengan gearbox. Juga, di lap awal dia mengalami kontak dengan pembalap Italia, Francesco Bagnaia.

Tapi dia mundur dari balapan bukan karena kontak dengan Bagnaia, murni karena masalah motor yang sampai saat itu masih menjadi misteri tak terpecahkan.

“Saya mengawali balapan dengan lebih tenang setelah kemenangan dalam sprint pada hari Sabtu,” kata adik kandung Marc Maquez ini kepada media.

“Sayang sekali, saya memulai dengan baik dan saya merasa sangat nyaman, tapi pada awalnya saya mengalami kesulitan karena ada kontak sehingga sayapnya setengah menggantung, dan itu membuat motor bertingkah aneh di tikungan kanan,” kata Alex.

Buka itu saja, kata pembalap asal Spanyol ini, juga muncul masalah mekanis pada motornya, tapi tidak ada hubungannya dengan sentuhan tersebut.

“Masalah teknis (perubahan) tidak ada hubungannya dengan sentuhan di lap pertama, di mana sayap saya patah. Kecepatannya ada dan kami akan menunjukkannya lagi,” jelasnya menambahkan.

“Saya memiliki kecepatan untuk berada di depan, tapi saya sedikit kesulitan untuk menyalip Miller, dan itu membuat saya tertinggal dari Bagnaia dan Bezzecchi,” jelasnya.

“Kemudian Aleix datang dan ketika itu terjadi pada saya, saya berkata bahwa saya harus menempelnya,” turur Alex merincikan probelmnya.

Pada saat itulah masalah mekanis muncul pada gearbox motor Ducati.

“Sayang sekali, karena melihat akhir balapan yang sangat lambat karena hujan, itu adalah kondisi yang saya rasakan sangat baik, sehingga kami kehilangan kesempatan besar lainnya,” tuturnya.

“Tapi yah, kami harus melanjutkan karena kami memiliki ritme dan kecepatan. Sayang sekali ya, tapi kami harus membalikkan keadaan di Austria,” demikian harap Alex.

Sebagai data pendukung, bahwa balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring akan berlangsung pada 18-20 Agustus 2023 mendatang. Jangan lupa saksikan keseruannya!