MotoGP Mandalika 2022 Terancam Batal, Ini Alasannya

MotoGP Mandalika Batal

Menit.co.id – MotoGP Mandalika 2022 terancam batal menjadi topik paling hangat pemberitaan media di seluruh Indonesia. Lantas apa masalah sebenarnya?

Dorna Sports mengancam membatalkan penyelenggaraan jika harus karantina. Lantas bagaimana dengan nasih MotoGP Mandalika 2022?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menegaskan tidak terima, jika Indonesia di ancam karena penerapan protokol kesehatan.

Indonesia sendiri bakal melaksanakan ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Kita ini negara hukum yang sudah menerapkan pengendalian pandemi Covid-19 sesuai kaidah terbaik. Kita sudah best practice,” tutur Sandiaga, Senin (17/1/2022).

Karena itu, ucap Sandiaga, ia mewakili pemerintah Indonesia tidak terima jika di ancam penyelenggaraan untuk MotoGP Mandalika 2022 di batalkan.

“Kalau ada pihak mengancam tidak akan menyelenggarakan MotoGP karena penanganan, bangsa ini bangsa yang di atur pemerintah secara hukum,” tegasnya melansir dari Tribunnews.com.

“Saat ini kita fokuskan penanganan pandemi dan kebangkitan ekonomi. Kita akan selesaikan kewajiban kita, tapi kita tidak terima di ancam,” imbuh Sandiaga.