MotoGP Silverstone 2022, Francesco Bagnaia Masih Terpuruk

MotoGP Silverstone
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia Pole

Menit.co.id – MotoGP Silverstone 2022 membuat pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kesulitan bersaing setelah gagal tercecer di luar 10 besar.

Posisi 10 besar itu pada sesi latihan bebas 2 MotoGP Inggris 2022, yang berlangsung pada Jumat 5 Agustus 2022 waktu setempat.

Bahkan, ia mengaku tak mudah kalahkan Fabio Quartararo, yang menempati posisi pertama di sesi latihan bebas 2 MotoGP Silverstone.

Sebagaimana di ketahui sebelumnya, Francesco Bagnaia mengalami penurunan usai gagal tembus 10 besar di sesi latihan bebas 2.

Padahal, selama latihan bebas 1, Pecco berhasil menempati urutan kedua di belakang Johann Zarco.

Namun, Francesco Bagnaia justru melorot ke posisi 11 pada sesi latihan bebas 2. Dengan catatan itu, pembalap asal Italia tersebut cukup khawatir bersaing di Sirkuit Silverstone, Inggris.

“Kami memulai akhir pekan ini dengan baik, jika dibanding musim lalu. Kami senang. Sejujurnya, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ucap Francesco Bagnaia kepada GP One, Sabtu (6/8/2022).

“Sejujurnya saya tidak 100 persen puas. Tetapi, saya tahu lintasan ini tidak mudah bagi kami,” katanya.

Pembalap 25 tahun itu menyebut jika Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro masih menjadi ancaman utama.

Dia juga yakin jika duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins berpeluang memberikan ancaman baginya, jika tak bisa konsisten.

“Aprilia, bersama dengan Yamaha. Fabio selalu kencang di lintasan ini dan Aleix meriah podium pertamanya di sini tahun lalu. Rins dan Mir juga sangat kuat. Di lintasan ini, sulit membuat jarak yang jauh, tetapi kami dapat lebih kuat, ketimbang tahun lalu. menurut saya, ada beberapa rider yang berada di depan,” ujarnya.

Selanjutnya, Francesco Bagnaia akan melintas kembali di sesi latihan bebas 3 dan 4 hari ini, Sabtu (6/8/2022) sore. Kemudian, ia dan pembalap lainnya bakal menjalani sesi kualifikasi 1 dan 2.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS