MotoGP Valencia 2022, Francesco Bagnaia Mengaku Kesulitan

MotoGP Valencia Francesco Bagnaia

Menit.co.id – Rider Ducati Francesco Bagnaia mengaku merasa ada yang membatasi untuk tampil optimal di MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/11/2022).

Pada sesi latihan bebas pertama, Bagnaia hanya menempati posisi ke-17. Ada kegugupan yang membuatnya tak tampil begitu maksimal dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

Kelanjutan dalam FP2 Bagnaia bisa memperbaiki kecepatannya sehingga menembus posisi 10 besar. Pada saat yang sama pesaing utamanya meraih gelar Fabio Quartararo bisa melesat lebih cepat.

Hanya saja Bagnaia tak yakin apa yang membatasi. “Tentu saja, ada sesuatu yang membatasi saya, tetapi tidak begitu banyak hari ini. Perasaan saya tidak bagus di awal,” ucapnya dilansir dari Crash.

“Kami telah banyak mengubah [motor]. Motornya cukup berbeda dari tahun lalu dan di trek ini saya merasakan sedikit kelebihan. Dalam pengereman, saya sedikit kesulitan dari biasanya,” ujarnya.

Ada tiga hal utama yang di anggap Bagnaia tidak begitu optimal dari sesi FP1 dan FP2. Salah satunya persoalan pengereman.

Padahal biasanya pengereman berjalan dengan sangat baik sepanjang musim ini.

“Hari ini tidak menegangkan, tapi yang pasti bukan yang termudah. Pada awal pagi ini di FP1 motor tidak bekerja dengan baik. Kami berjuang dengan angin, berjuang pada pengereman, dan juga dengan grip,” ucapnya.

“Saya memulai pagi ini dengan sedikit kesulitan dan saya meningkatkan perasaan saya selama sesi, tetapi itu tidak cukup. Siang ini [masih] sama,” kata pembalap asal Italia berusia 25 tersebut.

Bagnaia saat ini ia memimpin dengan 258 poin atau selisih 23 poin dengan Quartararo. Pecco cukup finis di posisi 14 andai Quartararo mampu jadi pemenang di MotoGP Valencia.