Nasib Sial Alex Rins, Motor Suzuki Tunggangan Terbakar

Alex Rins mengalami nasib sial saat melaksanakan latihan bebas keempat di Sirkuit Mandalika. Motor Suzuki tungangannya terbakar. Berikut informasi lengkapnya.

Nasib Sial Alex Rins

Menit.co.id – Nasib sial menimpa pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Di mana motor tunggangannya terbakar saat menjalani latihan bebas ke empat.

Alex Rins mengalami nasib sial dan menjadi pembalap pertama pada putaran kedua gelaran ajang perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 yang mengalami insiden motor terbakar.

Kejadian motor Suzuki tungangan Alex Rins terbakar di Pertamina Mandalika International Circuit, pada Sabtu 19 Maret 2022 kemarin.

Rins menyadari ada masalah dengan motornya tujuh menit masuk FP4 tetapi tidak tahu ketika percikan api mulai muncul di bagian bawah tengah dan kemudian mencoba berakselerasi lagi.

Ketika api makin besar, dia melihat ke bawah. Hal berikutnya yang dia lakukan adalah melompat dan meninggalkan motornya hangus di tengah trek.

“Rins mengalami gangguan mekanik yang membuat motor nomor satunya mengalami kebocoran minyak dan menimbulkan api,” kata tim Suzuki Ecstar.

“Tim kami dengan cepat menemukan penyebabnya, yang bukan diakibatkan oleh kerusakan mesin tetapi hanya masalah kecil dengan saluran minyak,” demikian disebutkan.

Para kru Pertamina Mandalika International Circuit dengan sigap terjun ke lokasi dan membersihkan ceceran minyak di trek menggunakan bubuk kimia warna putih.

Sebelumnya, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco yang melintas di belakang Rins terjatuh karena motornya tergelincir di tumpahan minyak tersebut.

“Itu momen yang menakutkan dan saya khawatir soal keselamatan semua orang dan diri saya sendiri,” kata Rins.

Manajer Suzuki Ecstar Livio Suppo mengakui insiden itu semakin menyulitkan timnya yang gagal mendapatkan kinerja terbaik di babak kualifikasi.

“Hal terpenting adalah Alex baik-baik saja, demikian juga Johann yang jatuh di tumpahan minyak motor GSX-RR,” kata Suppo.

Dia menambahkan bahwa mesin di motor yang terbakar itu masih utuh dan relatif tidak rusak. Bagi kalian yang ingin nonton live streaming bisa mengunjungi link di bawah ini.

>>Live Streaming MotoGP Mandalika<<