Pecco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

MENIT.CO.ID – Sudah tahu siapa pembalap yang menjadi juara MotoGP Spanyol 2024? Berikut adalah nama pembalap juara MotoGP Spanyol 2024.

Pecco Bagnaia atau Francesco Bagnaia adalah pembalap hebat asal Italia berhasil keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Internasional Jerez.

Francesco Bagnaia berhasil mengalahkan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez di Sirkuit Jerez. Sebelum keluar sebagai pemenang, Bagnaia bertarung sengit dengan Marquez.

Bagnaia kembali menunjukkan dominasinya di MotoGP 2024. Pembalap Ducati Lenovo Team ini sukses meraih kemenangan di seri MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Bagnaia langsung melesat di lap-lap awal. Ia berhasil menyalip beberapa pembalap di depannya dan menempati posisi kedua di belakang Jorge Martin.

Namun, drama terjadi di lap ke-15. Martin yang memimpin balapan mengalami kecelakaan dan harus keluar dari lintasan. Hal ini membuka peluang bagi Bagnaia untuk merebut posisi terdepan.

Bagnaia kemudian terlibat dalam duel sengit dengan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda Team. Keduanya saling salip menyalip hingga lap terakhir.

Pada akhirnya, Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 40 menit 58,053 detik. Ia unggul tipis 0,4 detik atas Marquez yang berada di posisi kedua.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Bagnaia di musim 2024, setelah sebelumnya ia juga menjadi juara di MotoGP Qatar.

Hasil ini semakin memperkuat posisi Bagnaia di puncak klasemen sementara MotoGP 2024. Ia kini memimpin dengan 82 poin, unggul 11 poin dari Enea Bastianini yang berada di posisi kedua.

Kemenangan Bagnaia di MotoGP Spanyol 2024 ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya di Italia. Ia pun semakin diunggulkan untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.