Pedro Acosta Kurang Setuju Marc Marquez Jadi Pembalap Pabrikan Ducati MotoGP 2025

Pedro Acosta Kurang Setuju Marc Marquez Jadi Pembalap Pabrikan Ducati MotoGP 2025

MENIT.CO.ID – Pembalap muda Spanyol, Pedro Acosta kurang setuju jika Marc Marquez menjadi pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025.

Pedro Acosta memberikan alasan dan pandangannya, sangat tidak adil jika Ducati akhirnya menjatuhkan pilihan ke Marc Marquez dibandingkan Jorge Martin.

Menurut Pedro Acosta, Jorge Martin lebih pantas mendapatkan kursi istimewa tersebut karena ia sudah berjuang sejak awal menggunakan motor Ducati.

Dari segi performa, Martinator juga sudah menunjukkannya sepanjang MotoGP 2023 lalu meski harus kalah dari Pecco Bagnaia di akhir musim.

Menurutnya, sudah selayaknya juga tim Borgo Panigale memberikan hadiah, yang sudah diinginkan Martinator sejak beberapa tahun silam tersebut.

“Jorge Martin (yang kupilih), karena ia lebih pantas dari siapapun yang lain,” kata Pedro Acosta, seperti dikutip dari Motosan.es, Sabtu (11/5/2024).

“Pada akhirnya ia di peringkat kedua kejuaraan tahun lalu dan tidak menang ya karena memang Tuhan tidak menginginkannya,” jelas sang pembalap.

Bagi Si Hiu Asal Mazarron, sangat aneh jika akhirnya Ducati mengesampingkan Martin karena Marquez memilih popularitas lebih.

“Sekarang ia memimpin kejuaraan meski sudah crash dalam balapan terakhir (di Jerez), yang mana ia bisa menang di sana, lanjut Acosta.

“Ia sedang berada di momen terkuat dalam kejuaraan,” tegas pembalap asal Murcia Spanyol tersebut.

Pabrikan Italia tersebut akan menentukan siapa rekan baru Pecco Bagnaia usai balapan di Mugello bulan Juni mendatang.

Jika benar yang dipilih adalah Marquez, Jorge Martin kemungkinan besar akan bergabung dengan tim pabrikan Aprilia di MotoGP 2025.

Martin akan menggantikan Aleix Espargaro, yang sejauh ini dikabarkan akan menjalani musim terakhirnya di MotoGP pada 2024 ini.

Sedangkan Enea Bastianini masih belum jelas, meski ia juga dirumorkan untuk bergabung dengan Aprilia.