Susunan Pemain Portugal Piala Dunia 2022

Pemain Portugal Piala Dunia

Menit.co.id – Susunan Pemain Portugal Piala Dunia 2022 bisa kamu temukan dalam artikel ini. Berikut adalah Pemain Portugal Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes hingga Bernardo Silva akan memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022. Portugal mencatat debut di Piala Dunia 1966.

Saat itu mereka finis di tempat ketiga. Prestasi Portugal sempat meredup karena absen dalam waktu lama di Piala Dunia. Sempat tampil di Piala Dunia 1986, kemudian baru hadir lagi di Piala Dunia 2002.

Namun sejak saat itu Selecao menjadi peserta langganan Piala Dunia sampai saat ini. Dalam 20 tahun terakhir prestasi tertinggi Portugal adalah menembus semifinal di Piala Dunia 2006.

Selain itu mereka hanya bisa finis di babak 16 besar atau bahkan berhenti di babak penyisihan. Kehadiran Cristiano Ronaldo belum bisa membawa gelar juara Piala Dunia pertama untuk Portugal.

Di Piala Dunia 2022, Portugal bergabung di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Ini bisa jadi kesempatan terakhir bagi Ronaldo untuk mempersembahkan kejayaan bagi negaranya.

Daftar Pemain Timnas Portugal Piala Dunia 2022

Kiper: Diogo Costa, Jose Sa, Rui Patricio.

Belakang: Diogo Dalot, Joao Cancelo, Danilo Pereira, Pepe, Ruben Dias, Antonio Silva, Nuno Mendes, Raphael Guerreiro.

Tengah: Joao Palhinha, Ruben Neves, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Mario, Matheus Nunes, Vitinha, William Carvalho, Otavio.

Depan: Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Rafael Leao, Ricardo Horta, Goncalo Ramos, Andre Silva