Pembalap Muda Berbakat, Fermin Aldeguer Resmi Gabung Ducati

Fermin Aldeguer Resmi Gabung Ducati

MENIT.CO.ID – Ducati secara resmi mengumumkan perekrutan Fermin Aldeguer, pembalap muda penuh talenta yang saat ini berkompetisi di Moto2.

Aldeguer dikontrak selama dua tahun dan akan memulai debutnya di MotoGP bersama Ducati pada musim 2025.

Kedatangan Aldeguer disambut antusias oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. “Saya ingin menyambut Fermín dengan hangat ke dalam keluarga Ducati. Kami tak sabar melihatnya mengendarai Desmosedici GP,” kata Dall’Igna.

Dall’Igna yakin Aldeguer adalah salah satu talenta terbaik di generasi baru MotoGP.

“Dia menunjukkan kecepatan luar biasa di musim lalu. Dia muda, berpotensi besar, dan memiliki karakteristik untuk sukses. Kami akan memberinya semua dukungan teknis yang dia butuhkan untuk berkembang,” jelas Dall’Igna.

Meskipun Ducati belum menentukan tim mana yang akan ditempati Aldeguer, kemungkinan besar dia akan bergabung dengan Pramac Ducati.

Hal ini bisa membahayakan posisi beberapa pembalap, terutama di Pramac Ducati, seperti Jorge Martin yang telah mengincar kursi tim pabrikan.

Terlepas dari spekulasi tersebut, Aldeguer mengaku senang bergabung dengan Ducati.

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini. Berkat Ducati, saya akan mewujudkan mimpi yang saya kejar sejak kecil. Waktunya telah tiba untuk melakukan lompatan besar dan bersaing dengan para pembalap terbaik dunia. Saya akan melakukannya dengan motor terbaik di grid,” ungkap Aldeguer.