Performa Mohamed Salah Menurun, Ini Komentar Jurgen Klopp

Mohamed Salah

Menit.co.id – Performa Mohamed Salah sebagai penyerang Liverpool menurun dan tidak memperlihatkan ketajaman yang mumpuni pada musim ini.

Performa Mohamed Salah menurun dan berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Menurut manajer The Reds, Jurgen Klopp, hal tersebut tak lepas dari permainan tim yang terlalu statis.

Mohamed Salah tampil cukup konsisten dari musim ke musim bersama Liverpool. Ia rutin mencetak puluhan gol setiap musimnya. Penyerang asal Mesir ini juga kerap gacor sejak awal musim.

Namun, hal tersebut tak lagi terlihat pada musim 2022/2023. Mohamed Salah kesulitan mencetak gol bagi Liverpool. Sejauh ini ia baru mencetak lima gol dari 11 laga di semua kompetisi.

Di antaranya dua gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Jurgen Klopp pun mendapatkan pertanyaan mengenai penurunan performa Mohamed Salah.

Manajer tim asal Jerman itu mengatakan Salah memang tidak segacor sebelumnya. Namun, Jurgen Klopp menegaskan penyebabnya bukan karena penampilan Mohamed Salah yang menurun.

Ia menerangkan bahwa pemain asal Mesir itu terkena imbas dari permainan Liverpool yang sekarang terlalu statis.

“Sekarang, jadi posisinya belum benar-benar berubah, dan apa yang harus ia lakukan tidak berubah. Begitulah saat kami tidak memainkan permainan sepak bola terbaik kami, maka kami terlalu statis,” ujar Jurgen Klopp kepada Sony Sports Network via Liverpool Echo.

“Itu berarti ketika kami statis, itu sedikit lebih sering di luar melebar. Selalu ada saat-saat di mana kami harus berada di luar melebar, tapi kami juga membutuhkannya karena gawangnya lebih sentral.”

“Anda juga harus berada di sana. Jadi pengamatannya tidak salah, tapi kami membenahi fleksibilitas di area itu juga,” lanjut manajer asal Jerman itu.