Persaingan Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Semakin Seru

Jadwal Kualifikasi MotoGP Australia 2022

Menit.co.id – Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 tampaknya semaki seru setelah Francesco Bagnaia berhasil finis ketiga di GP Thailand, Minggu (2/10).

Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia hanya mampu finis ketiga pada pagelaran MotoGP Thailand. Kondisi hujan membuat Bagnaia harus hati-hati memacu kuda besinya.

Meski tampil tidak maksimal karena kondisi trek basah, tetapi hasil ini sudah cukup untuk membuat Bagnaia tersenyum lebar atas ketertinggalan poin dengan Fabio Quartararo.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang itu, Francesco Bagnaia berhasil finish di posisi ketiga. Secara teori dan angka, hasil ini bukanlah hasil optimal pebalap andalan Ducati.

Kendati kalah saing dari Jack Miller dan Miguel Oliveira, tetapi Bagnaia sudah merasa sangat puas dengan hasil balapan di Sirkuit Buriram Thailand tersebut.

Ia senang karena ia berhasil finish ketiga. Sementara Fabio Quartararo terlempar jauh di belakang tanpa mengantongi poin. Selisih Bagnaia dan Fabio di klasemen sementara hanya 2 poin.

“Saya sangat senang! Ini seperti kemenangan bagi saya, podium ini! Ini podium pertama saya di lintasan basah. Selain tahun lalu di Austria yang dalam kondisi campuran, jadi saya sangat, sangat senang,” kata Bagnaia.