Rangking FIFA, Tinmas Indonesia Naik Dua Pringkat

Rangking FIFA

Menit.co.id – Rangking FIFA, Timnas Indonesia naik dua peringkat per Desember 2021. Ini semua berkat penampilan Indonesia di Piala AFF 2020 cukup baik.

“Jika di lihat dari bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Timnas Indonesia,” tulis FIFA dalam pemberitaan di lamannya, Kamis (23/12/2021).

FIFA melakukan perhitungan sejak bulan lalu, dan karena Piala AFF 2020 memengaruhi ranking, tim-tim Asia Tenggara mengalami naik-turun poin. Timnas Indonesia jadi yang terbaik.

Perhitungan poin dimulai sejak 19 November 2021 dan di perbarui pada 23 Desember 2021. Hasilnya, Timnas Indonesia mengemas 11,13 poin.

Adapun posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik dua tingkat, dari sedianya 166 menjadi 164. Ini tak lepas dari penampilan perkasa Evan bersama kawan-kawan sepanjang Piala AFF 2020.

Laju Timnas Indonesia di Piala AFF masih belum ternoda dengan raihan empat kemenangan dan dua seri dalam enam partai. Saat ini, Timnas Indonesia tengah menatap laga semifinal leg kedua kontra Singapura.

Meski tidak masuk Kalender FIFA, Piala AFF tetap masuk sebagai turnamen internasional kategori A sehingga pertandingannya tetap di hitung poin untuk ranking FIFA.

Akun @FootyRankings di Twitter rutin menyediakan perolehan poin dari setiap pertandingan di Piala AFF. Menghitung Timnas Indonesia memperoleh 8,3 poin dari empat kemenangan dan dua seri di Piala AFF.