Raul Fernandez Memenangi Moto2 Belanda di Sirkuit Assen

  • Bagikan
Raul Fernandez Memenangi Moto2 Belanda di Sirkuit Assen
Raul Fernandez berhasil sabet kemenangan ketiga usai menaklukkan rekan setim Remy Gardner, Augusto Fernandez dan Sam Lowes pada Moto2 Belanda

Menit.co.id – Raul Fernandez berhasil sabet kemenangan ketiga usai menaklukkan rekan setim Remy Gardner, Augusto Fernandez dan Sam Lowes pada Moto2 Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).

Meski start dari pole position, Raul Fernandez turun ke posisi keempat selepas Tikungan 1 di Sirkuit Assen. Satu lap kemudian, pembalap Red Bull KTM Ajo merosot ke urutan ketujuh, sebaliknya Gardner masuk dua besar.

Balapan lalu didominasi duel Gardner melawan duo Marc VDS, sedangkan Fernandez masih berjibaku untuk memperbaiki posisinya. Baru lah pada Lap 6, dia merebut urutan kelima dan mulai melancarkan serangan.

Pertengahan lomba, Lowes mengambil alih posisi terdepan, dengan Gardner melawan Augusto. Saat bersamaan, Fernandez masih terpaut 0,7 detik di belakang ketiga rivalnya.

Sembilan lap tersisa, Fernandez menyalip Gardner, dilanjutkan dengan melewati Lowes. Dia pun mulai memburu Augusto yang tengah memimpin balapan satu lap sebelumnya.

Terus menekan rivalnya, Fernandez berhasil merebut urutan teratas pada tujuh lap terakhir. Bahkan, pembalap muda Spanyol itu tanpa kesulitan langsung menjauh dengan menciptakan jarak.

Fernandez akhirnya tak terkejar, dan finis pertama. Gardner yang kehabisan waktu, harus puas posisi kedua. Sedangkan podium dilengkapi oleh Augusto yang memaksa Lowes keempat.

Kemenangan di Assen merupakan yang ketiga untuk Fernandez. Sebelumnya, dia menduduki podium tertinggi di Portugal dan Le Mans.

Pembalap tuan rumah, Bo Bendsnedyer, yang membalap untuk Pertamina Mandalika SAG Team memetik hasil mengecewakan. Dia hanya finis ke-15, setelah dikenai dobel long lap penalty lantaran melakukan jump start.

Rekan setimnya, Thomas Luthi, menempati urutan ke-14. finis di belakang rookie Albert Arenas serta Stefano Manzi, dengan Celestino Vietti memetik torehan terbaik keduanya sejauh ini, yaitu posisi ke-10.

Rookie Ai Ogura membayar kegagalan di Sachsenring lewat raihan mengesankan, yakni finis keenam, di belakang Marco Bezzecchi. Adapun, Fabio Di Giannantonio terjatuh di Tikungan 9 pada Lap 16.

Dengan berakhirnya seri Assen, Moto2 akan menjalani libur musim panas dan akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 8 Agustus.

  • Bagikan