Real Sociedad Dapat Pinjam Pemain Arsenal Kieran Tierney

Real Sociedad Kieran Tierney

MENIT.CO.IDReal Sociedad mendapat pinjaman pemain Arsenal Kieran Tierney. Sayangnya karier Kieran Tierney di klub London itu tidak berjalan mulus.

Kabar Arsenal siap meminjamkan Kieran Tierney ke Real Sociedad diungkapkan langsung oleh Pakar Transfer Sepakbola, Fabrizio Romano.

Di mana ia juga menjelaskan bahwa kesepakatan dengan Arsenal sudah terjalin. “Kieran Tierney ke Real Sociedad, ini dia! Perjanjian lisan dengan Arsenal mengenai kesepakatan pinjaman,” ungkap Romano, seperti dikutip dari Twitter @FabrizioRomano, Jumat (25/8).

Dalam kesepakatan itu, disebut bahwa tidak ada klausul opsi beli untuk Kieran Tierney. Lanjutnya, Romano, menjelaskan bahwa Real Sociedad pun telah mendapat persetujuan secara verbal dari Kieran Tierney sendiri.

“Tierney telah menerimanya, pemeriksaan medis dijadwalkan setelah klub bertukar semua dokumen. Gaji akan ditanggung hingga Juni,” tambahnya.

Sebagai informasi, langkah Arsenal meminjamkan Kieran Tierney tersebut tentu cukup mengejutkan, sebab The Gunners tengah kehilangan Jurrien Timber karena cedera, dimana Tierney bisa jadi opsi sebagai penggantinya.

Namun, memang Tierney sulit mendapatkan jam bermain secara penuh semenjak hadirnya Oleksandr Zinchenko musim lalu.

Kieran Tierney adalah seorang pemain sepak bola profesional Skotlandia yang bermain sebagai bek kiri atau bek tengah untuk klub Liga Premier Arsenal dan tim nasional Skotlandia.

Tierney lahir di Douglas, Pulau Man, dari orang tua Irlandia. Dia memulai kariernya di tim muda Celtic dan membuat debut tim utama pada 2015.

Dia menjadi pemain reguler di tim utama Celtic dan memenangkan tiga gelar liga, dua Piala Skotlandia, dan satu Piala Liga Skotlandia.

Pada 2019, Tierney bergabung dengan Arsenal dengan biaya transfer £25 juta. Dia langsung menjadi pemain penting bagi Arsenal dan membantu mereka mencapai final Liga Europa 2020.

Tierney adalah pemain yang serba bisa dan bisa bermain di berbagai posisi di lini belakang. Dia adalah pemain yang agresif dan kuat di duel satu lawan satu, dan dia juga memiliki kemampuan untuk naik ke depan dan memberikan umpan silang.

Tierney juga merupakan pemain yang tangguh dan dia telah menunjukkan mentalitas yang kuat untuk mengatasi cedera.

Dia telah menjadi salah satu pemain kunci Arsenal dalam beberapa musim terakhir dan dia diharapkan untuk terus menjadi pemain penting bagi mereka di masa depan.