Remy Gardner, Pebalap Australia Juara Dunia Moto2 2021

Remy Gardner Juara Dunia Moto2 Tahun 2021
Remy Gardner Juara Dunia Moto2 Tahun 2021

Menit.co.id – Remy Gardner, resmi menyandang gelar juara dunia Moto2 tahun 2021 yang berlangsung di di Ricardo Tormo Circuit, Minggu (14/11/21) waktu setempat.

Pebalap asal Australia itu berhasil mengalahkan rekan satu tim di Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez. Poin Remy Gardner dengan Raul Fernandez hanya selisih 4 angka.

Gardner saat melakoni balapnya bersama Red Bull KTM Ajo tampil cukup menjanjikan. Perjalanannya meraih poin terbilang cukup kompetitif di Moto2 musim 2021.

Torehan gemilang ini membuat Remy Gardner bersama Raul Fernandez, melakukan debut ke ajang tertinggi di kelas MotoGP pada tahun 2022 mendatang.

Remy Gardner adalah pebalap Australia pertama meraih gelar Moto2. Kemudian yang kedua melakukannya dalam kategori menengah balap GP bersama dengan Kel Carruthers pada tahun 1969.

Selain itu, dengan ayahnya Wayne di nobatkan sebagai Juara Dunia di kelas 500cc pada tahun 1987, mereka adalah Juara Dunia ayah/anak kedua, bersama dengan legenda MotoGP Kenny Roberts dan Kenny Roberts Jr.

Dengan lima kemenangan di kategori menengah, Remy Gardner imbang dengan Casey Stoner di posisi kedua dalam daftar pebalap Australia tersukses di kelasnya di belakang Kel Carruthers (tujuh kemenangan).

Kemenangan pertama Juara Dunia Moto2 datang di GP Portugal pada tahun 2020. Jumlah lima lap balapan tercepat yang di buat oleh pembalap Australia di Moto2.

Jumlah enam pole position sudah diraih Gardner selama karirnya di Kejuaraan Dunia. Keenamnya datang di Moto2, yang pertama di Assen pada 2019.

Remy Gardner Tambah Daftar Pebalap Australia Raih Gelar Dunia

Remy Gardner menambah daftar pebalap Australia meraih gelar dunia GP. Casey Stoner (dua gelar), Mick Doohan (5), Kel Carruthers (1). Kemudian, Tom Phillis (1), Keith Campbell (1) dan rekan-rekannya. ayah Wayne Gardner (1).

Berusia 23 tahun 263 hari, Gardner adalah pembalap termuda kedelapan yang meraih gelar di Moto2, di belakang Alex Marquez (23 tahun 194 hari).

Remy Gardner telah memenangkan lima balapan pada tahun 2021, kurang tiga balapan dari rekan setimnya Raul Fernandez.

Namun, dia adalah pembalap dengan podium terbanyak di Moto2 musim ini, dengan 12 podium, sama dengan rekan setim rookie-nya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS