Remy Gardner Rebut Pole Position Moto2 Catalunya 2021

  • Bagikan
Remy Gardner Rebut Pole Position Moto2 Catalunya 2021
Remy Gardner menjalankan sesi yang hampir sempurna untuk merebut pole position jelang Moto2 Catalunya Grand Prix.

Menit.co.id – Remy Gardner menjalankan sesi yang hampir sempurna untuk merebut pole position jelang Moto2 Catalunya Grand Prix.

Remy Gardner tampak memegang kendali saat ia menjadi pembalap pertama yang turun di bawah benchmark 1m 43s dan mengklaim posisi terdepan untuk Moto2 Catalunya, putaran ketujuh kejuaraan.

Berlari solo, seperti halnya sebagian besar lapangan, pembalap Australia yang sudah mendapat kontrak MotoGP itu tampak santai memaksa Red Bull KTM Ajo-nya untuk menyesuaikan diri di tempat yang diinginkannya.

Dengan perubahan di tikungan sepuluh, setiap putaran tercepat menjadi rekor putaran baru, yang kini dipegang Gardner setelah mencatat rekor terbaik baru 1m 42,977s.

Memimpin kejuaraan setelah kemenangannya di Mugello, itu adalah pole keduanya musim ini setelah mendapatkan slot di awal tahun di Jerez.

Gardner harus berusaha keras untuk menahan rekan setimnya, berlari di tikungan satu setelah membawa kecepatan yang dibutuhkan untuk pole. Itu cukup untuk menjaga rookie Raul Fernandez di urutan kedua, hanya 0,158 detik lebih lambat.

Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG melengkapi barisan depan semua Kalex, kedua kalinya di posisi ketiga musim ini setelah memulai dari barisan depan di Qatar sebelum masalah pompa lengannya muncul.

Augusto Fernandez tampak gigih dalam usahanya untuk mengamankan posisi start tiga besar tetapi gagal, dia adalah yang terbaik dari pembalap Elf Marc VDS di urutan keempat.

Fabio DI Giannantonio melakukan comeback impresif setelah terjatuh di FP3. Bergerak dengan nyaman melalui Q1 dia menyelesaikan hari Sabtu di posisi kelima yang solid untuk Federal Oil Gresini.

Xavi Vierge adalah salah satu dari sedikit peningkatan akhir, naik ke urutan keenam pada penutupan sesi untuk balap Petronas Sprinta. Rookie Ai Ogura tampil percaya diri untuk mengklaim posisi ketujuh untuk Idemitsu Honda Team Asia.

Pasangan yang bergerak ke atas menurunkan Sam Lowes ke urutan kedelapan, karena ia menemukan kemajuan yang sulit didapat saat ia mendapat peringatan yang keluar dari set menyusul Raul Fernandez pada entri Marc VDS kedua.

Somkiat Chantra memanfaatkan waktu treknya yang diperpanjang setelah lolos dari Q1 untuk pindah ke posisi kesembilan untuk Idemitsu. Dengan putaran awal terbaiknya dibatalkan, Marco Bezzecchi hanya bisa mengamankan tempat di sepuluh besar untuk Sky Racing Team VR46.

Jorge Navarro menghindari jatuh di Q1, yang mengguncang bahunya. Dia tidak seberuntung di Q2, mendorong terlalu keras sementara ketujuh dia tergelincir ke urutan kedua belas saat tidak mampu melawan pack di pit agarge Speed Up. Aron Canet bergerak di depannya untuk menjadi pebalap Boscoscuro teratas untuk Inde Aspar.

Semua dari dua belas teratas berada dalam satu detik dari pole time dalam sesi kualifikasi yang kompetitif.

Hector Garzo tidak beruntung tidak lolos ke sesi kualifikasi kedua di Moto2. Dia menyelesaikan Q1 kelima dan tidak dapat meningkatkan setelah jatuh terlambat dari mesin Flexbox HP 40-nya.

Setelah ketidakhadirannya yang bisa dimengerti dari balapan akhir pekan lalu. Tom Luthi berhasil mencapai empat besar dan tampaknya akan muncul di Q2.
Sedikit pergerakan di luar batas trek membuat putarannya dibatalkan dan dia menyelesaikan sesi kesembilan sebagai gantinya, untuk posisi ke-23 di grid.

Ada dua pembalap wildcard Moto2 yang bergabung dengan paddock di Barcelona. Keminth Kubo (Tim Master Camp VR46) akan mengisi posisi ke-30 tepat sebelum Piotr Biesiekirski yang kembali untuk Tim SAG di posisi ke-31.

  • Bagikan