Sanggupkah Anthony Ginting Mengikuti Jejak Taufik Hidayat?

  • Bagikan
Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020
Anthony Ginting

Menit.co.idAnthony Ginting memastikan tiket semifinal cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putra ini sukses mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18.

Dia menjadi tunggal putra pertama yang bisa melaju sampai semifinal setelah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro terakhir kali melakukannya di Olimpiade Athena 2004.

Di Athena, Taufik sukses meraih medali emas, sedangkan Sony merebut perunggu. Menarik dinanti apakah Anthony bisa mengikuti jejak seniornya, Taufik Hidayat, merebut medali emas.

Anthony Ginting dan Taufik Hidayat bernaung di klub yang sama, yaitu SGS PLN Elektrik Bandung.

BACA : Hendrawan Minta Tak Bandingkan Anthony Ginting dengan Taufik Hidayat

Sebagai sebuah klub bulutangkis, SGS PLN Elektrik Bandung, telah mencetak beberapa nama yang sudah membela Indonesia, termasuk Taufik Hidayat dan Anthony Ginting.

Klub itu terbukti mampu menghasilkan pebulu tangkis andal bagi Indonesia. Sebelum Ginting mencapai semifinal Olimpiade Tokyo 2020, ini adalah kali terakhir tunggal putra bisa menembus partai empat besar sejak 2004 silam.

Pada Olimpiade Athena, ada dua nama yang berhasil mewakili Indonesia di semifinal sektor tunggal putra, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro. Meski begitu, hanya Taufik saja yang berhasil sampai partai final.

Bahkan Taufik berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade Athena 2004 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Shon Seung Mo dengan skor 15-8 dan 15-7.

BACA : Anthony Ginting Punya Kesamaan dengan Taufik Hidayat

Sony juga menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil Thailand Boonsak Ponsana dengan skor 15-1 dan 17-16 di perebutan tempat ketiga.

Kini, Ginting bisa saja mengikuti langkah Taufik. Namun, segala sesuatu bisa terjadi. Bukan tidak mungkin walaupun Ginting hanya menjadi unggulan kelima, ia bisa menyumbangkan medali emas mengikuti seniornya itu Taufik Hidayat.

Pada laga semifinal, Ginting akan bertemu wakil China yakni Chen Long. Berdasarkan rekor pertemuan, Ginting mampu unggul atas Chen Long dengan skor 8-4.

  • Bagikan