Siapa Dean Zandbergen? Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Dean Zandbergen

MENIT.CO.ID – Baru-baru ini nama Dean Zandbergen menjadi topik perbincangan hangat para penggemar sepak bola Indonesia. Ini dikabarkan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Pemain Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen masuk dalam rumor calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar itu muncul setelah Zandbergen melakukan video call dengan Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. Video call itu dibagikan Hamdan melalui stories di akun Instagram miliknya, Jumat (12/4).

Hamdan bukan sosok yang asing terkait urusan naturalisasi. Ia terlibat dalam pencarian pemain berdarah Indonesia di luar negeri saat PSSI dipimpin oleh Mochamad Iriawan.

Hamdan pula yang membantu proses kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono mendapatkan kembali paspor Indonesia, beberapa waktu lalu.

Posisi bermain yang ditempati oleh Zandbergen pun menarik perhatian. Pemain berusia 22 tahun itu bisa beroperasi sebagai penyerang maupun gelandang serang.

Posisi Zandbergen ini cocok dengan kebutuhan Timnas Indonesia. Tim Merah Putih membutuhkan mesin gol andalan yang sejauh ini belum didapatkan.

Hal ini pula yang membuat sosok penyerang FC Utrecht, Ole Romeny dikaitkan dengan proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Romeny juga mengakui didekati oleh PSSI tetapi belum punya rencana untuk dinaturalisasi dalam waktu dekat.

Berdasarkan data Transfermarkt, Zandbergen saat ini berstatus pemain Sparta U-21 yang tampil di kompetisi kata ketiga Belanda.

Zandbergen sudah bermain dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini, baik itu Tweede Divisie dan KNVB Beker. Total sudah empat gol dan lima assist dibukukannya.