Siapa Jay Idzes? Bek Naturalisasi Timnas Indonesia

Jay Idzes Timnas Indonesia

MENIT.CO.ID – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes, mengaku sangat nyaman bermain bersama rekan duetnya di jantung pertahanan.

Kredit spesial diberikan khusus untuk sang kapten, Rizky Ridho, yang menemaninya di wilayah tersebut.

Dari pengalamannya memperkuat Timnas Indonesia pada Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jay Idzes akhirnya mulai mengenali karakter rekan-rekannya, baik ketika latihan maupun menghadapi pertandingan.

Dua laga itu juga terasa sangat istimewa bagi pemain berusia 23 tahun tersebut. Sebab, dia sukses membantu skuad Merah Putih meraih dua kemenangan penting melawan Timnas Vietnam.

Yang paling spesial tentu kemenangan di kandang Vietnam. Pasalnya, Jay Idzes berhasil menyumbangkan satu gol lewat tandukan untuk membawa Timnas Indonesia menang tiga gol tanpa balas.

Jay Idzes melihat potensi besar yang dimiliki pemain-pemain lokal di Skuad Garuda. Menurut Idzes, rekan-rekannya memiliki kualitas yang baik dan layak memperkuat Tim Garuda.

“Menurut saya ada banyak karena banyak pemain muda dan jangan lupa ada alasan kenapa mereka bisa bermain sampai di Timnas Indonesia. Indonesia juga besar sekali dan punya banyak penduduk,” kata Jay Idzes dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Jadi semua yang masuk skuad Timnas Indonesia saya pikir memiliki kualitas tertentu untuk bisa membantu tim. Secara garis besar, menurut saya, semua pemain memiliki kualitas yang bagus,” katanya seperti dikutip dari bola.com.

Pemain yang kini berkarier di kasta kedua Liga Italia bersama Venezia itu juga menyelipkan pujian khusus untuk Rizky Ridho, rekan duetnya di jantung pertahanan. Mereka mengisi pos tiga bek tengah sejajar bersama Justin Hubner.

Jay Idzes mengakui, Ridho merupakan bek yang punya kualitas bagus. Dari dua laga terakhir bersama Timnas Indonesia, dia merasa sangat nyaman bermain bersama bek Persija Jakarta itu di jantung pertahanan.

“Saya pikir, Ridho pemain defender yang sangat bagus. Dia seorang pemimpin juga dari belakang. Jadi saya sangat menikmati bermain bersama dia dalam dua pertandingan terakhir dan di latihan,” ujarnya.

Menurut pemain kelahiran 2 Juni 2000 itu, Ridho memang memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin. Itulah sebabnya, kata Idzes, Shin Tae-yong memilih pemain asal Persebaya itu menjadi kapten Timnas Indonesia.

“Ridho tak hanya kuat dalam bertahan, tetapi dia berani juga untuk bermain. Jadi, itu sangat bagus untuk dilihat. Dan dia juga masih berusia 22 tahun sepertinya,” kata Jay Idzes.

“Jadi tidak sembarangan juga Shin Tae-yong memilihnya untuk menjadi kapten Timnas Indonesia. Dia adalah kapten saat menghadapi Vietnam dan sekarang di Timnas U-23,” tambahnya.