Siapa Jurgen Klopp? Pelatih Liverpool Resmi Mundur!

Jurgen Klopp

MENIT.CO.ID – Jürgen Klopp adalah seorang pelatih sepak bola profesional asal Jerman yang saat ini melatih klub Liga Premier Inggris, Liverpool.

Lahir di Stuttgart pada 16 Juni 1967, Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dengan reputasi luar biasa dalam membangun tim yang kompetitif dan energik.

Jurgen Klopp, membuat sebuah keputusan yang mengejutkan. Ia memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan The Reds pada, Jumat (26/1).

Pengumuman itu dirilis langsung dalam situs klub. Jurgen Klopp pun menguraikan alasan di balik keputusan mengejutkan ini.

Klopp mengaku ingin secepat mungkin memberikan pengumuman ini agar manajemen Liverpool bisa menyiapkan rencana untuk mencari penggantinya.

Tidak hanya Jurgen Klopp, staf kepelatihan Liverpool pun turut mundur, yaitu Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz yang berposisi sebagai asisten manajer. Kemudian juga pelatih pengembangan Vitor Matos.

Jurgen Klopp pun memberikan uraian yang cukup panjang mengenai alasannya pergi hingga semua memori yang sudah dirasakannya bersama Liverpool sejak Oktober 2015.

Pernyataan Lengkap Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool

“Saya bisa memahami bahwa ini mengejutkan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk kali pertama. Namun, jelas saya bisa menjelaskannya, atau setidaknya mencoba menjelaskannya.”

“Saya sangat menyukai semua tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai semua tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya menyukai segalanya. Namun, dengan tetap mengambil sebuah keputusan seperti ini, memperlihatkan kepada Anda bahwa saya yakin itu yang harus saya ambil.”

“Itulah saya, bagaimana saya harus mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak ada masalah. Tentu saja saya sudah tahu sejak lama bahwa saya harus mengumumkannya pada suatu saat nanti, tetapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi.”

“Setelah bertahun-tahun yang kita lalui bersama dan setelah semua waktu yang kita habiskan bersama, dan setelah semua hal yang kita lalui bersama, respek semakin besar untuk Anda, rasa cinta berkembang untuk Anda, dan satu hutang budi saya kepada Anda adalah kebenaran, dan itulah kebenarannya.”