Siapa Shayne Pattynama? Pemain Timnas Indonesia Tunangan Mina

Shayne Pattynama Tunangan Mina

MENIT.CO.IDShayne Pattynama adalah pemain bola untuk Timnas Indonesia resmi tunangan dengan Mina, wanita cantik pujaan hatinya.

Shayne Pattynama merupakan pemain berusia 25 tahun ini telah resmi bertunangan dengan sang kekasih, Mina.

Momen bahagia ini dibagikan Shayne melalui akun Instagram pribadinya pada hari Kamis (21/3).

Dalam unggahannya, Shayne memperlihatkan foto dirinya berlutut dan melamar Mina dengan cincin pertunangan.

“SHE SAID YES,” tulis Shayne Pattynama.

Unggahan Shayne ini pun langsung banjir ucapan selamat dari para netizen serta rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia.

“wauwww congrats,” tulis Justin Hubner.

“Congratulations!!!!!,” ujar Jordi Amat.

Diketahui, kekasih Shayne Pattynama memiliki latar belakang keturunan Timur Tengah dan merupakan seorang imigran. Mina hijrah ke Norwegia bersama keluarganya pada usia 10 tahun, dan di situlah kisah asmara mereka berawal.

Shayne Elian Jay Pattynama atau lebih dikenal dengan Shayne Pattynama, lahir pada tanggal 11 Agustus 1998 di Lelystad, Belanda. Bakat sepak bolanya diasah melalui Akademi Ajax dan FC Utrecht.

Meskipun lahir di Belanda, Shayne memiliki hubungan langsung dengan Indonesia melalui ayahnya yang beretnis Maluku dari Pulau Haruku, Maluku Tengah, dan lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Ibunya sendiri adalah orang Belanda. Pada awal tahun 2023, Shayne secara resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia dan menjadi salah satu pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

Saat ini, Shayne Pattynama sedang aktif memperkuat klub Belgia, KAS Eupen.

Shayne harus absen dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (21/3) karena mengalami cedera. Dia mengalami cedera saat latihan bersama klubnya KAS Eupen.