Suporter Jepang Viral, Aksi Bersihkan Sampah Stadion

Suporter Jepang Viral

Menit.co.id – Suporter Jepang viral di media sosial karena melakukan perbuatan terpuji usai menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Para suporter Jepangan viral ini terlihat dalam sebuah rekaman video melakukan kegiatan membersihkan sampah dari dalam Stadion Piala Dunia 2022 Qatar.

Penasaran seperti apa jalan cerita Suporter Jepang Viral di media sosial? Berikut ini adalah rangkuman berita Piala Dunia 2022 Qatar saat laga Jepang vs Jerman, kemarin.

Setelah selesai pertandingan Jepang vs Jerman pada laga Piala Dunia 2022, ada pemandangan menarik perhatian mata seluruh dunia terhadap aksi para Suporter Jepang.

Mereka bersatu padu melakukan aksi bersih-bersih di kawasan stadion di Qatar tanpa komando panitia. Para suporter yang menggunakan atribut Jepang tetap berada di stadion.

Kemudian atas inisiatif sendiri mereka memungut sampah-sampah yang berserakan. Hal ini ternyata tidak hanya terjadi saat pertandingan Jepang saja. Namun sejak acara pembukaan Piala Dunia 2022.

Suporter Jepang telah melakukan bersih-bersih di kawasan stadion. Tak hanya para suporter, para pemain Jepang juga melakukan hal yang sama. Bedanya, mereka justru melakukannya di ruang ganti.

Euforia hingga aksi yang ditunjukan oleh suporter dan pemain timnas Jepang ini kemudian viral di berbagai media sosial dan mendapat banyak pujian dari warganet.

Inilah Aksi Suporter Jepang Viral

Para suporter dari Negeri Sakura Jepang tersebut terlihat mengambil sampah berserakan di dalam stadion setelah pertandingan Piala Dunia di Qatar usai.

Suporter Negeri Sakura Jepang memang telah terkenal dengan budaya bersih-bersih selepas menonton pertandingan sepak bola di mana pun berada.

Perilaku luar biasa tersebut hampir pasti selalu menjadi sorotan di setiap turnamen-turnamen besar. Aksi mereka terekam kamera saat pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Yaitu mempertemukan tuan rumah Qatar dengan Ekuador. Hal itu diketahui dari video yang viral di media sosial, yang salah satunya di unggah oleh akun Tiktok @omr94.

Dalam rekaman video tersebut terlihat jelas para supporter asal Jepang, yang masih lengkap dengan atribut mereka, dengan sigap membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan penonton lainnya di Al Bayt Stadium.

Mereka membantu penduduk lokal dengan mengumpulkannya sambil membawa kantong-kantong plastik atau wadah lainnya di saat para suporter yang lain sudah melenggang meninggalkan stadion.