Tes MotoGP Sepang 2022, Aleix Espargaro Tercepat

Tes MotoGP Sepang 2022

Menit.co.id – Seluruh pebalap melakukan tes resmi pramusim yang berlangsung di Sirkuit MotoGP Sepang, Malaysia tahun 2022.

Tes MotoGP Sepang, berlangsung pada Sabu, 5 Februari 2022 pukul 09.00 WIB. Sekarang ini keluar sebagai pembalap tercepat adalah Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing.

Setelah dua jam berlangsung, tepatnya hingga pukul 11.00 WIB, Aleix Espargaro masih memimpin sesi pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Aleix Espargaro mengamankan catatan waktu lap tercepat, 1 menit 58,371 detik. Aleix unggul 0,267 detik atas pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang menempati peringkat kedua.

Lalu, di bawah Aleix Espargaro dan Enea Bastianini, terdapat Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar yang menduduki peringkat ketiga berkat catatan waktu lap 1 menit 59,340 detik.

Sesi pertama tes pramusin di Sirkuit Sepang melahirkan sebuah insiden yang menimpa pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Berdasarkan laporan tim Repsol Honda, Marc Marquez sempat mengalami crash atau kecelakaan kecil saat melintas di Sirkuit Sepang.

Tim Repsol Honda memastikan bahwa Marc Marquez berada dalam keadaan baik setelah mengalami kecelakaan tersebut.