60.000 Tiket Nonton MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Tiket Nonton MotoGP Mandalika
Presiden Joko Widodo memamerkan motor ninja kawasaki miliknya kepada para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. (Foto: BPMI Setpres)

Menit.co.id – Tiket nonton MotoGP Mandalika berjumlah 60.000 kursi terjual habis. Penegasan di sampaikan Presiden Indonesia Joko Widodo, Rabu 16 Maret 2022.

Tiket nonton MotoGP Mandalika menjadi yang termeriah sejak Sirkuit Mandalika mengadakan iven balap motor kelas dunia usai helatan WSBK pada tahun 2021.

Joko Widodo sendiri melepas konvoi para pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

“Kita tahu, alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000, semua sudah terjual semua. Masyarakat menyambut baik,” kata Jokowi.

Terkait dengan target pendapatan dari penyelenggaraan MotoGP sebesar Rp 500 miliar, Jokowi menerangkan hal itu dapat diketahui setelah penyelenggaraan selesai.

“Ya nanti, kalau sudah evennya selesai, baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Semuanya kita hitung setelah nanti evennya kita selesaikan di hari Minggu,” katanya melanjutkan.

“Tapi yang jelas, memang dari sisi akomodasi hotel, memang masih butuh banyak sekali di Mandalika. Apalagi pecinta MotoGP di Indonesia cukup tinggi,” jelas Jokowi.

Jokowi mengharapkan Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit bisa menjadi brand baru bagi Indonesia. Sehingga dapat menunjukkan kepada dunia, Indonesia mampu menggelar perhelatan berskala internasional.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita, bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Saya rasa kita nanti bertemu saja di Mandalika,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pelepasan konvoi para pembalap dunia di depan Istana Merdeka menjadi bagian dari peresmian dan dukungan pemerintah terhadap ajang balapan MotoGP di Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

“Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di Sirkuit Mandalika di Jumat, Sabtu dan minggu,” terang Jokowi.