Tottenham vs Southampton Bertanding dengan Skor 2-3

Tottenham vs Southampton

Menit.co.id – Tottenham vs Southampton bertanding dengan skor 2-3 dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari.

Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League. Skuad asuhan Antonio Conte itu menyerah 2-3 dari The Saints.

Matchday ke-24 Liga Inggris 2021/2022 mempertemukan Tottenham vs Southampton.

Tottenham sempat mencetak gol pada menit ke-12 lewat sundulan Cristian Romero memaksimalkan bola tendangan bebas Son Heung-min.

Hakim garis mengangkat bendera lebih dulu tanda offside. Tottenham memecah kebuntuan enam menit berselang.

Bola crossing Pierre-Emile Hoejbjerg salah di antisipasi bek Southampton, Jan Bednarek, dan justru meluncur ke gawang sendiri.

Southampton membalas pada menit ke-23. Umpan tarik Romain Perraud dituntaskan Armando Broja melalui tembakan jarak dekatnya. Skor 1-1.

Kedudukan 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga memasuki masa istirahat pada babak pertama.

Babak Kedua Tottenham vs Southampton

Tottenham kembali unggul 25 menit babak kedua berjalan. Son Heung-min membobol gawang Southampton dari jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Lucas Moura. Skor 2-1.

Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Mohamed Elyounoussi merobek gawang Tottenham dengan bola sundulannya. Skor 2-2.

Tim tamu kembali membobol gawang Tottenham tiga menit kemudian. James Ward-Prowse kembali mengirim assist dengan sempurna menjadi gol oleh Che Adams. Skor 2-3.

Tottenham mencetak gol penyeimbang pada menit injury time. Steven Bergwijn menaklukkan kiper Southampton, Fraser Forster, setelah mendapat bola sundulan Cristian Romero di depan gawang.

Wasit menganulir gol Bergwijn berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR). Bergwijn di nilai offside sebelum menanduk bola crossing Cristian Romero.

Tottenham gagal mengejar ketertinggalan hingga babak kedua berakhir. Laga tuntas untuk kemenangan Southampton 3-2.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 36 poin. Sementara itu, Southampton naik ke urutan 10 dengan 28 poin.