Valentino Rossi Akui Marc Marquez Tangguh dan Sulit Dihentikan

  • Bagikan
Italy's biker Valentino Rossi (R), on Yamaha, chases Spain's biker Marc Marquez, on Honda during the Argentina Grand Prix at Termas de Rio Hondo circuit, in Santiago del Estero, Argentina on April 19, 2015. Rossi survived a late battle with defending world champion Marc Marquez, who crashed with two laps to go, before the Italian icon went on to win a dramatic Grand Prix of Argentina on Sunday. AFP PHOTO / JUAN MABROMATA / AFP PHOTO / JUAN MABROMATA

Menit.co.id Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui ketangguhan pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez di MotoGP musim ini. Bahkan pembalap berusia 39 tahun itu menyatakan bahwa Marquez menjadi sulit dihentikan.

Kemenangan Marquez di MotoGP Prancis 2018 menjadi bukti bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menunjukkan dominasinya pada musim ini. Hingga seri kelima ini, ia tercatat telah mengoleksi tiga kemenanagan yang diraih dari Amerika Serikat, Spanyol dan Prancis.

“Marc sudah memiliki keuntungan yang bagus dalam kejuaraan, tetapi bagi lawan ini masalah bukan keuntungan. Kekhawatirannya adalah dia menjadi pembalap tercepat di lintasan dan akan sangat sulit untuk dihentikan,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (25/5/2018).

Rossi pun menilai bahwa Marquez telah mampu menguasai RC213V yang mana musim lalu sempat bermasalah. Bahkan The Doctor itu memuji performa Marquez yang lebih baik ketimbang pembalap-pembalap Honda lainnya saat tampil di Sirkuut Le Mans, Prancis.

“Tahun lalu, Marc lebih khawatir dengan motornya ketimbang Yamaha atau Ducati. Itulah sebabnya mengapa gelar itu diputuskan pada Grand Prix terakhir. Tapi Honda telah mencapai tonggak sejarah pada musim ini. Dia dapat menggunakan Honda-nya dengan lebih baik,” tambahnya.

“Di Le Mans kami melihat bahwa pembalap Honda lainnya masih jauh. Dia (Marquez) lebih baik ketimban rekan-rekannya yang menggunakan motor yang sama,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

  • Bagikan