Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tertahan Pembalap Lain

  • Bagikan
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tertahan Pembalap Lain
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Tertahan Pembalap Lain

Menit.co.id – Valentino Rossi bersama Maverick Vinales jadi pembalap terbaik Yamaha dalam satu putaran di Sachsenring, tapi keduanya tertinggal jauh dari Fabio Quartarro.

Kedua pembalap sangat brimbang dalam hal lap tercepat balapan oleh Yamaha selama MotoGP Jerman hari Minggu (20/6). Tapi tidak satupun dari Valentino Rossi atau Maverick Vinales naik podium bersama Fabio Quartararo.

Sebaliknya, Valentino Rossi dan Vinales, yang mencatatkan lap terbaik lebih lambat 0,344 detik dari lap tercepat milik Miguel Oliveira, hanya finis ke-14 dan ke-19.

“Pemanasannya bagus, saya memiliki grip yang bagus dan waktu putaran yang bagus dari awal hingga akhir dan saya juga menikmatinya. Jadi kami mulai optimis untuk balapan, tapi di balapan semuanya sedikit lebih sulit,” jelas Rossi. .

“Saya membutuhkan awal yang baik tetapi saya melakukan awal yang buruk, jadi saya terjebak dalam lalu lintas. Dan sangat sulit untuk menyalip.

“Pada akhirnya ketika saya memiliki trek bebas di depan saya, saya melakukan waktu putaran yang baik. Saya melakukan ‘22.0 dalam balapan dan ini adalah waktu putaran yang bagus, saya ‘sejajar’ dengan orang-orang teratas, ini bagus. Tapi saya selalu berjuang, selalu ada lalu lintas, jadi itu tidak mudah.

“Pada akhirnya, di lap terakhir, kecepatan saya cukup buruk. Saya harus melambat karena saya terlalu banyak tergelincir. Jadi saya finis di urutan ke-14, kami mengambil beberapa poin tetapi kami berharap bisa melakukan sedikit lebih baik.”

Sementara Rossi bergabung dengan Vinales dan Morbidelli, yang kesulitan menyalip sepanjang 30 lap di Sachsenring, perbedaan antara ketiga pembalap dan Quartararo, yang 15 detik di depan Rossi, lebih sulit untuk ditentukan.

Quartararo memulai balapan dari posisi kedua di grid, tetapi segera turun ke posisi keenam dalam balapan. Tapi pembalap Prancis itu dapat kembali naik untuk posisi ketiga.

Dengan 10 lap tersisa, dia akhirnya mendapatkan ‘udara bersih’ dari para pembalap di belakang. Tidak jelas bagaimana caranya, tetapi Rossi mengakui bahwa Quartararo telah menemukan cara untuk mengatasi masalah membalap dalam kelompok.

“Hari ini juga Franco dan Maverick sangat kesulitan dan kami berada dalam kondisi yang sulit dengan Yamaha karena jika Anda tidak start di depan dan Anda di belakang, itu sangat sulit,” kata Rossi.

“Karena di belakang motor lain kami harus mengendarai dengan cara yang sedikit berbeda sehingga kami tidak dapat menggunakan hal-hal baik dari motor kami dan kami sangat menderita juga karena di lintasan lurus kami sangat lambat.

“Saya pikir kurang lebih semua motor lebih cepat dari kami, jadi pada akhirnya untuk menyalip Anda harus mengerem sangat dekat, karena sekarang kami mengerem sangat dalam, tetapi kami selalu kalah di lintasan lurus.

“Jadi lebih dari mencoba menyalip, Anda harus berharap orang di belakang Anda tidak menyalip Anda. Jadi itu sulit. Juga saya pikir trek ini bukan yang terbaik dan tidak mudah.

“Di sisi lain, Quartararo cepat, dia melakukan akhir pekan yang sangat bagus, balapan yang sangat bagus. Saya pikir penampilannya cukup mengesankan tahun ini dan dia berada di puncak kejuaraan.

“Jadi saya pikir dia mampu mengatasi masalah ini. Juga karena dia bisa memulai di depan kurang lebih di mana-mana.”

Juara dunia sembilan kali itu, yang akan mengumumkan rencananya pada 2022 selama liburan musim panas, tidak mengetahui adanya suku cadang baru yang akan segera tersedia dan oleh karena itu terserah kepada para pembalap dan tim mereka untuk menemukan solusi.

“Saya pikir motornya seperti ini untuk tahun ini. Tes berikutnya adalah Misano, mungkin Misano kita bisa memiliki sesuatu yang baru. Tapi Anda harus mengaturnya, Anda harus mencoba yang terbaik, bekerja dengan baik dan tergantung juga dari treknya,” ujarnya. kata.

“Beberapa akan lebih baik, beberapa lebih sulit. Tapi saya pikir kurang lebih paket kami adalah itu, tetapi kami perlu bekerja untuk meningkatkan… Tapi saya tidak punya ide besar!”

Selanjutnya adalah Assen, di mana Rossi meraih kemenangan MotoGP terbarunya di tahun 2017.

“Saya sangat senang membalap di Assen karena ini tempat yang bagus, saya suka treknya secara alami. Tapi itu pasti akan sangat sulit karena semua orang sangat kuat dan cepat dan kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat. Kami berharap untuk cuaca yang baik.

“Di atas kertas, trek lebih baik untuk Yamaha. Jadi kita lihat saja nanti.”

Seteah balapan di Sachsenring pekan lalu, Rossi kini berada di urutan ke-19 dalam kejuaraan dunia, dengan 17 poin.

 

  • Bagikan