Valentino Rossi Menyakini Franco Morbidelli Bakal Menyulitkannya

    Jumat, 11 Januari 2019 - 20:17 Editor : Redaksi Dibaca : 194 Views

    Menit.co.id Valentino Rossi meyakini bahwa anak didiknya, Franco Morbidelli, bakal menjadi masalah bagi The Doctor pada MotoGP 2019.

    Menghadapi tahun kedua di kelas premier, Morbidelli kini berstatus pembalap Petronas Yamaha SRT. Ia bahkan mendapat motor spesifikasi pabrikan, sama seperti duet Rossi dan Maverick Vinales.

    Saat menjalani tes pramusim yang dihelat usai balapan pamungkas Valencia, Morbidelli menunjukkan penampilan mengesankan. Menggeber motor YZR-M1, ia berhasil menjejaki posisi keenam di Jerez.

    “Dia impresif pada debutnya bersama Yamaha, karena dia langsung sangat kuat. Jadi, tahun depan (2019) dia akan menjadi masalah,” tukas Rossi.

    “Franco sangat menyukai Yamaha, karena ini adalah motor yang memberi Anda banyak umpan balik. Ini motor yang mudah dikendarai pembalap, tetapi kami tidak memiliki grip dan dia mengalami hal yang sama,” imbuhnya.

    Morbidelli sendiri menegaskan, bahwa ia masih mencari cara terbaik untuk mengekstrak kecepatan dari motor barunya. Karakter YZR-M1 dibanding Honda RC213V yang dulu dikendarainya sangatlah berbeda.

    “Motor ini sangat halus dan untuk melaju kencang, saya kira Anda harus lebih halus dan mencoba mengalir. Inilah yang sedang saya coba lakukan saat ini,” ucap pembalap berusia 24 tahun tersebut.

    “Tentu saja Yamaha membantu Anda mempertahankan intensitas dan menjaga ritme. Motor ini tidak menuntut fisik ketimbang Honda, sehingga memungkinkan pembalap untuk memiliki sedikit lebih banyak margin dari sudut pandang itu dan fokus pada aspek lain.

    “Setiap kali saya mengendarai motor ini, saya belajar, dan saya lebih mengerti. Lagi pula, saya baru empat hari di atas motor ini.

    “Saya butuh lebih banyak waktu untuk memahaminya dan meremas paket dengan benar ketika saatnya time attack, serta untuk memahami bagaimana memanfaatkannya demi kecepatan. Saya perlu waktu lebih banyak,” tandas Morbidelli.

    (Motorsport)



    Komentar Pembaca: