Valentino Rossi Percaya Diri Hadapi Seri Pembuka MotoGP Qatar

  • Bagikan
Valentino Rossi Optimistis Raih Podium MotoGP Qatar 2021
Valentino Rossi Petronas Yama SRT di MotoGP Qatar

Menit.co.id – Valentino Rossi percaya diri menghadapi seri pembuka musim MotoGP 2021 di Qatar akhir pekan ini. Meskipun banyak pembalap dengan motor dan tim yang kuat, ia yakin masih mampu tampil kompetitif di musim ke-26 MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

“Kecepatan balapan kami terlihat bagus,” kata dia dikutip dari Crash, Rabu, 24 Maret 2021.

Pembalap asal Italia itu ingin pulih dari musim terburuknya di kejuaraan dunia MotoGP musim lalu. Pada 2020, ia harus absen di dua balapan karena Covid-19 dan hanya finis di urutan ke-15 dalam klasemen akhir MotoGP 2020.

Di tes pramusim MotoGP 2021, ia berada di posisi ke-19 saat menjalani balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun, The Doctor dan kru barunya memberikan kinerja yang jauh lebih kuat pada tes kedua dan berada di posisi kesebelas dengan selisih waktu 0,8 detik dari pembalap terdepan, Jack Miller dari Ducati.

Baca juga : Jadwal MotoGP 2021 Seri Pembuka Digelar Akhir Pekan Ini, Live di Trans7

“Setelah melakukan tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motornya bagus. Saya mencapai putaran terbaik saya di sirkuit, yang merupakan hal penting dan positif untuk dilakukan,” kata Rossi.

“Saya pikir ada banyak pembalap dengan motor berbeda yang juga kuat, tapi kami pasti mampu bersaing dengan mereka. Kecepatan balapan kami terlihat bagus, jadi saya merasa kami siap untuk memulai musim di Qatar ini akhir pekan ini.”

Juara dunia sembilan kali MotoGP itu melanjutkan, “Ada atmosfer yang sangat bagus dalam tim, kami bekerja dengan baik dan ke arah yang benar. Saya bersemangat untuk memulai musim dengan baik dalam waktu beberapa hari.”

Valentino Rossi adalah pemenang balapan di Qatar pada 2010 dan 2015. Terbaru, pada MotoGP 2019, ia berhasil finis kelima.

Di musim ini, meskipun meninggalkan tim Pabrikan Yamaha, ia tetap memiliki mesin Factory-Spec. Sementara rekan setimnya dan runner-up gelar bertahan Franco Morbidelli tetap menggunakan motor A-Spec.

  • Bagikan