Valentino Rossi Sudah Tahu Titik Lemah Motor Yamaha

    Kamis, 7 Februari 2019 - 12:01 Editor : Redaksi Dibaca : 3065 Views

    Menit.co.id Pebalap Monster Energy Yamaha , Valentino Rossi menyebut timnya hanya perlu menunggu waktu sebelum motor YZR-M1 bisa kembali tampil kompetitif.

    Menurut Rossi, timnya kini mulai menemukan pangkal masalah pada Yamaha YZR-M1.

    Dia yakin, tak lama lagi pabrikan asal Jepang itu menemukan solusi untuk memperbaiki performa motor.

    Hal itu disampaikan Rossi seusai menjalani hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019).

    “Dihari pertama ini cukup positif. Saya memiliki sensasi yang baik pada motor sejak awal, dan kami tak melakukan hal yang buruk ketika ban mulai terkikis,” ujar Rossi dikutip GP One, Kamis (7/2/2019).

    “Kami juga telah menguji beberapa material untuk meningkatkan performa. Kami berada di jalur yang benar, tapi masih membutuhkan beberapa hal lagi,” imbuhnya.

    Valentino Rossi yang pada 16 Februari mendatang akan genap berusia 40 tahun, menyambut positif pekerjaan tim Yamaha sejak kali terakhir menjalani tes di Sirukit Jerez pada 28 November 2018 lalu.

    Dalam tes kali ini, pebalap berjuluk The Doctor itu menyebut Yamaha sudah jauh berbenah.

    Banyak komponen yang tidak dicoba di Sirkuit Valencia dan Jerez, mulai diterapkan di Sirkuit Sepang.

    “Kami hanya memiliki beberapa detail kecil untuk diuji di Valencia dan Jerez. Tapi di sini, kami memiliki berbagai hal yang lebih besar, dan saya senang dengan langkah yang dilakukan tim,” ujar Rossi.

    “Maverick (Vinales), teknisi, dan saya sepakat mengenai di mana kelemahan motor. Kami semua bergerak pada tujuan yang sama,” ungkap Valentino Rossi.

    Meski optimis Yamaha akan mendapat setelan motor yang tepat saat MotoGP 2019 bergulir, pebalap kelahiran Urbino, Italia itu menyadari jika jalan menuju ke arah perbaikan motor masih cukup panjang.

    “Sekarang, kita hanya perlu waktu untuk menyelesaikannya,” tukas Valentino Rossi.

    [Suara]



    Komentar Pembaca: