Valentino Rossi Waspadai Ancaman Quartararo di MotoGP San Marino 2019

    Jumat, 13 September 2019 - 11:15 Editor : Redaksi Dibaca : 92 Views

    Menit.co.id Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mewaspadai ancaman dari Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2019. Hal ini dilakukan karena Rossi menyadari Quartararo punya peluang besar untuk menuai hasil manis pada balapan seri ke-13 MotoGP 2019 tersebut.

    Quartararo kini memang tengah berada dalam tren yang begitu positif. Musim debutnya berjalan manis di kelas MotoGP. Hal tersebut dibuktikan dengan telah diraihnya tiga podium oleh pembalap asal Prancis tersebut. Quartararo juga kerap kali mengisi posisi terdepan di grid lantaran tampil begitu fantastis di sesi kualifikasi.

    Tak hanya itu, untuk balapan di San Marino, Quartararo juga mengantongi bekal apik dari tes yang digelar di Sirkuit Misano beberapa pekan lalu. Dalam tes tersebut, rekan setim Franco Morbidelli itu berhasil mencatatkan waktu terbaik.

     

    Melihat kondisi ini, Rossi tentu saja tak mau menganggap remeh juniornya yang bernaung di tim satelit Yamaha tersebut. Dengan persiapan matang yang telah dilakukan, The Doctor –julukan Rossi– begitu optimis bisa bersaing dengan Quartararo di MotoGP San Marino 2019.

    “Tes berjalan dengan baik, tim Yamaha telah bekerja dan motornya bekerja lebih baik. Menurut saya, semua pembalap Yamaha dalam kondisi yang baik karena ada pertarungan dengan Quartararo yang setiap kali mengendarai motor itu memberikan jarak setengah detik dengan semua orang. Anda yang memiliki motor sama tidak dapat terlihat buruk, jadi di satu sisi Anda tidak menginginkannya , tetapi di sisi lain itu merangsang Anda,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/9/2019).

    “Saya tahu Fabio (Quartararo) cepat, tetapi saya tidak banyak berekspektasi. Dia datang tanpa pengalaman dan karena itu saya tidak memikirkan apa yang dia lakukan. Tetapi, dia tentu juga memiliki bakat yang hebat,” tukasnya.

    [Okezone]



    Komentar Pembaca: