Honda N7X, Tampil Gahar dan Siap Saingi SUV Lainnya

  • Bagikan
Honda N7X

Menit.co.id – Honda N7X hadir dengan tampilan gahar dan siap saingin low SUV lainnya. PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan meluncurkan mobil baru pada Selasa, 21 September 2021.

Mobil Honda N7X merupakan versi produksi massal dari mobil konsep N7X yang sudah di kenalkan pada Mei 2021 lalu. Honda N7X memiliki arti New 7 Seater eXcitement. Hampir pasti bakal menjadi calon Low SUV baru yang bakal jadi penerus BR-V.

Sinyal kehadiran mobil baru Honda sudah terlihat dalam situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di dalamnya tertera Honda BR-V dengan kode bodi baru DG3.

Kode DG3 menjadi sinyal dari kehadiran Honda BR-V baru. Sebab, mobil ini belum mendapat penyegaran total sejak di pasarkan pada tahun 2015.

Seperti di ketahui generasi pertama dari Honda BR-V menggunakan kode DG1. Nah, kehadiran kode baru tersebut memperkuat kalau rival dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Xpander Cross akan melantai hari ini.

Selain kode bodi baru, tercantum juga harga NJKB dari Honda BR-V. Ini merupakan harga yang belum di kenakan berbagai pajak.

Daftar harga NJKB BR-V mulai dari Rp 188.900.000 hingga Honda BR-V 15 PRE CVT (CKD) Rp 220.000.000. Jika sudah di kenakan berbagai pungutan pajak dengan status kepemilikan pertama, Honda BR-V OTR Jakarta saat ini di jual mulai dari Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta.

Bocoran Harga Mobil Honda N7X

Sedangkan NJKB BR-V dengan Kode “DG3” tertera mulai dari Rp 198 juta hingga Rp 217 juta. Jika mengacu pada model BR-V sebelumnya, kemungkinan mobil ini bakal memiliki banderol di bawah Rp 300 juta.

Di duga kuat Honda BR-V terbaru akan menggunakan basis dari New 7 Seater eXcitement (N7X). Sebab Honda belakangan sudah mengenalkan secara agresif ke publik beberapa bulan ke belakang.

Mobil berkapasitas 7-penumpang itu telah melakukan roadshow N7X di berbagai kota pulau Jawa, dan berakhir di kota Makassar. Honda N7X Concept juga sebelumnya di perkenalkan secara global pertama kali di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, konsep Honda N7X terinspirasi dari mobil tujuh penumpang yang menggabungkan kenyamanan MPV dan ketangguhan serta gaya khas SUV.

Menurut Billy, konsep ini cocok untuk mengisi segmen low SUV tujuh penumpang. Kemudian pengembangan N7X di lakukan menyesuaikan karakter konsumen di Indonesia.

“Karena concept car ini di rancang dan di develop untuk masyarakat Indonesia. Di mana tren LSUV tengah meningkat. Bulan kemarin sampai Maret LSUV 23% kontribusinya,” ujar Billy waktu pengenalan N7X.

“Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda,” demikian kalimat pembuka dari undangan seperti di sadur dari deticom.

  • Bagikan