Honda Tapas 2022, Skuter Matic Retro Imut Kembaran Scoopy

Honda Tapas 2022

Menit.co.id – Honda Tapas 2022 adalah skuter matic retro imut seperti seperti Honda Scoopy resmi mengaspal di pasar China.

Honda Tapas 2022 mengusung gaya skuter matic retro imut sama seperti Honda Scoopy. Kehadirnya langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen.

Motor baru Honda ini bernama Honda Tapas 2022, sebuah motor matic dengan desain retro modern rupanya banyak sekali yang menyukainya.

Honda Tapas terlihat imut-imut karena desain bodinya yang kompak. Honda Tapas bergaya unik ala skutik retro imut seperti Honda Scoopy meluncur.

Motor baru Honda ini resmi meluncur untuk pasar China ini dan resmi menjadi kembaran dari Honda Scoopy. Namun skutic ini belum masuk Indonesia.

Bentuk headlamp-nya cukup unik, berbentuk oval yang di posisikan secara horizontal dengan dua buah lampu sein di sisi sampingnya.

Meski begitu, headlamp, lampu sein, serta lampu DRL ini sudah mengadopsi lampu LED. Begitu pun dengan stoplamp dan lampu sein belakang yang terkesan agak seperti persegi panjang.

Secara tampilannya Honda Tapas 100 2022 membulat mulai dari sepatbor, body depan sampai ke body belakangnya, yang menambah kesan retro modern di motor ini.

Lampu depannya bukan di setang, melainkan di body depan bersebelahan dengan lampu sein. Lampu depan dan seinnya memiliki bentuk minimalis.

Sementara bentuk lampu belakangnya gabungan antara persegi dan oval. Yang bikin motor ini terlihat imut-imut adalah berkat penggunaan pelek berdiameter 10 inci di depan dan belakang, dengan total bobot motor hanya 95 kilogram saja.

Keunikan lain ada di bodi samping yang terlihat membulat seperti tepong samping milik Vespa yang khas. Jok utama pun di buat berdesain klasik dengan ornamen jahitan garis-garis dan terlihat lebar.

Urusan fitur Honda Tapas 100 ini ada lampu LED lengkap dengan DRL di depan, rem depan cakram, dan USB port.

Honda Tapas 100 2022 yang punya empat pilihan warna yaitu merah, putih, hitam, dan biru dijual di China dengan harga 8.280 yuan, yang artinya setara dengan Rp18 jutaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS