Hyundai i30 Fastback N Jadi Safety Car WSBK Mandalika 2021

Hyundai i30 Fastback N
Hyundai i30 Fastback N Safety Car WSBK

Menit.co.id – Hyundai i30 Fastback N menjadi safety car World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, 19 – 21 November 2021.

Mobil ini sejatinya merupakan produk andalan Hyundai pada segmen mobil high performance dan sudah di jual secara masal di Australia dan Inggris.

Pecinta mobil performa tinggi di Indonesia harus bersabar menanti kehadiran Hyundai i30 Fastback N. Hyundai Motor Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk menjual mobil itu ke pasar Indonesia.

“Dari sisi Hyundai Global, dan Hyundai Motor Indonesia sudah memiliki product planning ke depannya. So far kita sesuai arahan dulu, sambil mempelajari pasar apakah nantinya ada lini produk lain. Kita belum bisa jawab,” kata Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, Uria Simanjuntak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai informasi, Hyundai i30 lahir Divisi N. Penggunaan huruf N diambil dari nama depan Kota Namyang dimana pusat R&D Hyundai terletak dan sekaligus menjadi tempat dibentuknya Hyundai N.

Selain itu, N juga merepresentasikan Sirkuit Nurburgring, lokasi yang menjadi tempat pengetesan mobil-mobil performa Hyundai.

Di balik bonetnya, Hyundai i30 menggunakan mesin 2.0 Theta II T-GDi berkapasitas 1998 cc dengan 4 silinder.

Mobil penggerak roda depan ini bisa memuntahkan tenaga sebesar 280 PS di 6.000 rpm, dan torsi maksimal 36 kgm di 4.700 rpm.

Mobil dengan output tersebut di jual Hyundai dengan paket performa. Sedangkan transmisinya di padukan dengan pilihan dual clutch (DCT) dan 6-percepatan manual.

Hyundai i30 Fastback N

Saat melihat dari dekat mobil Hyundai i30 Fastback N yang di pakai pada gelaran WSBK Indonesia ini ternyata menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Sensasi mobil balap juga terlihat dari tuas shifting gear. Di mana bisa di operasikan secara manual dengan tuas persneling atau roda kemudi dan di pasang paddle shifter.

Kalau di perhatikan, Hyundai i30 safety car ini sekilas bentuknya tidak berbeda dari versi jalanan yang sudah di jual pada negara tetangga.

Hanya saja mobil safety car WSBK hingga 2023 ini punya livery sporty dengan perpaduan kelir biru dan orange.

Tampil makin sporty, velg depan orange dan hitam belakang berukuran 19 inch dengan balutan ban Pirelli P Zero HN.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS