Innova Zenix, Mobil Baru Toyota Indonesia

Innova Zenix

Menit.co.id Innova Zenix merupakan produk baru Toyota Innova Hybrid yang belakangan ini wujudnya menggemparkan dunia otomotif Indonesia.

Sinyal kehadiran Toyota Innova Hybrid atau santer di sebut Innova Zenix semakin kuat, menyusul kemunculan gambar teaser di akun resmi Instagram Toyota Indonesia.

Akun IG Toyota Indonesia mengunggah sebuah gambar siluet yang menampilkan tampak depan model mobil baru. Dengan aksen biru ciri khas elektrifikasi Toyota.

Pada gambar tersebut disinyalir kuat merupakan Innova Hybrid. Ketambahan lagi, pemberitaan kehadiran generasi baru MPV legendaris yang terus mencuat belakangan ini.

Tak hanya berbekal mesin hybrid, melalui tagline “The Crossing Edge is Coming” Innova generasi baru pun di percaya akan mengusung gaya crossover.

Desain grille dari siluet itu hanya menampilkan grille hexagon. Terutama pada buritan depan mulai dari lampu utama yang mirip-mirp dengan Toyota Highlander.

Apalagi dalam caption foto yang di unggah, calon mobil baru tersebut sebagai “Next Prestigious Crossover”. Hal ini menjadi tanda kalau mobil baru Toyota akan memiliki DNA sebuah crossover.

Seperti di ketahui crosssover Toyota yang di jual di Indonesia saat ini ialah C-HR dan Corolla Cross. Kedua model itu juga sudah di bekali sistem hybrid.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi belum mau memberikan informasi terkait adanya produk baru Toyota.

Ketika di singgung apakah siluet tersebut merupakan Innova Hybrid atau Innova Zenix, dia juga tidak membantahnya. “Iya (model baru). Detailnya menyusul ya, mas,” kata Anton, Selasa (25/10/2022).

Kabar kemunculan generasi terbaru Innova dengan sistem hybrid sudah terendus sejak beberapa bulan terakhir.

Bahkan sejumlah teaga penjual Toyota sudah mulai membuka keran pemesanan, Innova terbaru itu dikabarkan bakal meluncur antara November hingga akhir tahun 2022.