Lebih Sporty, Honda City Hatchback RS Pengganti Jazz

  • Bagikan
Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS

Menit.co.id – Sebagai model pengganti Honda Jazz yang sudah di-discontinue, Honda City Hatchback RS diklaim tampil lebih sporty dengan fitur-fitur yang makin kaya, dan dapur pacu yang lebih bertenaga. Mari kita quick preview mobil pengganti Honda Jazz ini.

Honda berhasil menarik perhatian pencinta otomotif dengan memperkenalkan City Hatchback RS, terbukti mobil pengganti Honda Jazz ini mampu menarik perhatian. Honda City Hatchback RS resmi dijual di Indonesia.

Mobil ini diproyeksikan sebagai penerus Honda Jazz yang sudah di-discontinue oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak Februari 2021 lalu.

Dari segi desain, Honda City Hatchback RS memang punya kesan lebih sporty. Karena mobil ini berbasis dari mobil jenis sedan, maka secara bentuk ia lebih pipih kalau dibandingkan dengan Honda Jazz.

BACA : SUV Honda CR-V Mendapat Penjualan Tertinggi di Indonesia

Honda City Hatchback RS hadir dengan beraneka fitur modern, salah satunya adalah Remote Engine Start. Dengan fitur ini, mesin mobil dan AC kabin bisa dinyalakan dari luar mobil hanya dengan menekan tombol hold.

Caranya gampang, tekan tombol kunci dan kemudian langsung tekan tombol hold hingga mesin hidup. Dengan fitur ini, pengemudi dan penumpang bisa menghindari kepanasan saat masuk ke dalam mobil.

Jatuh Cinta Pada Eksterior Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS hadir dengan tampilan yang segar, muda, dan tegas, dilihat dari sisi depan, samping, hingga belakang sekalipun.

Honda City Hatchback RS sudah mulai dipesan walau PT Honda Prospect Motor (HPM) belum merilis harga resmi. Tentu saja, konsumen yang sudah melakukan booking tanpa mengetahui harga resminya, sudah jatuh cinta dengan pandangan pertama.

Nah, apa saja yang menarik dari tampilan luar Honda City Hatchback RS ini? Mari kita bahas satu per satu.

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS mewarisi karakter hatchback Honda yang sporty.

Secara keseluruhan, konsep desain Honda City Hatchback RS ini sangat cutting edge (modern) juga sedap dipandang. Membuat orang mudah sekali suka dalam sekali pandangan, tanpa mengerinyitkan dahi.

Desain lampu depan sipit, tegas, dan memanjang. Sudah memakai Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light.

Sentuhan aksen karbon di lips bemper depan menegaskan aura sporty.

Bahkan Foglight atau lampu kabut pun sudah LED dan dilengkapi Fog Garnish.

Front Bumper Lower Mesh Grille tidak hanya membuat tampang galak, tapi juga memperkokoh aerodinamis.

Aksen warna hitam glossy dirancang untuk membuat warna Honda City Hatchback RS ini kontras dengan warna bodi. Terlihat pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, serta Shark Fin Antenna.

Side Door Mirror hitam glossy juga dibubuhi LED sehingga terlihat cantik.

Honda City Hatchback RS menggunakan velg Alloy Wheels ukuran 16” dengan aksen hitam. Karakternya sudah sangat sporty.

Lampu belakang, memakai Combi Light dengan LED. Model lampunya modern dan sangat kekiniann sekali.

Di belakang, ada aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser.

Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

  • Bagikan