Melihat Secara Detail Versi Anyar Toyota Century

Foto: Dok. Toyota via www.motor1.com

Menit.co.id – Bagi penggemar sedan berdesain masa lampau nan elegan, mungkin akan tertarik dengan versi anyar Toyota Century.

Mobil ini adalah sedan mewah empat pintu dengan rancangan klasik namun berdimensi Jim lebih besar. Mobil dengan rancangan boxy ini rencananya bakal keluar di 2018.

Dengan bentuk fisik yang lebih besar membuat sedan ini memberi akses masuk dan keluar yang lebih lega bagi penumpang. Hal ini didukung oleh pintu yang lebih besar dan panjang.

Sedan ini hadir dengan ukuran panjang 5.335 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.505 mm serta wheelbase berukuran 3.090 mm.

Walau berpenampilan klasik, Century memiliki berbagai fitur kekinian, mulai dari lampu LED, berbagai fitur keselamatan hingga mesin hybrid.

Toyota Century yang membawa rancangan klasik berbentuk boxy (dok. Toyota via Motor1)

Perbedaan lain terletak pada mesin. Versi sebelumnya yang keluar pada 1997 menggunakan mesin V12, kini Century menggunakan mesin V8 5.0L plus Toyota Hybrid Sistem II guna menekan konsumsi bahan bakar.

Belum ada informasi detil mengenai kekuatan mesin berkode 2UR-FSE itu. Namun, dari kode itu menunjukkan mesin in berelasi dengan mesin Lexus LS600h yang punya kekuatan 394 hp dengan torsi 520 nm.

Untuk menjamin perjalanan lebih mulus, Toyota telah memasang ban hasil pengembangan terbaru mereka. Ban ini digadang-gadang bisa mengurangi getaran dan menghasilkan lebih sedikit bunyi.

Demi alasan yang sama mesin juga memiliki sistem agar tidak bising saat dinyalakan. Saat ini di dalam kabin, penumpang tentu akan merasa sangat lapang saat berada di belakang, di tambah dengan ukuran kursi lebih lebar.

Jarak kepala ke atap juga terasa lebih tinggi, sementara jok diselimuti 100 persen bahan wol. Tapi, pemilik nantinya diberi kebebasan untuk memilih bahan jok.

Bagian dalam dirancang lebih lega dengan pintu lebih lebar dan panjang (dok. Toyota via Motor1)

Kursi belakang juga dilengkapi dengan fitur pijat dan memiliki sandaran kaki yang dapat dioperasikan secara elektrik, untuk membantu posisi ideal.

Sedangkan, antara kursi depan dan belakang terdapat LCD untuk memudahkan penumpang mengontrol, mulai dari perangkat audio hingga pengaturan pendingin udara. Ada 20 unit pengeras suara berkualitas, perangkat hiburan dan bahkan meja tulis, persis seperti sedan Limousine.

Belum ada informasi lain yang ditampilkan oleh Toyota. Rencananya, pabrikan baru akan memamerkan Generasi ketiga Century akhir bulan nanti pada ajang pamer otomotif di Jepang nanti, demikian dilaporkan Motor1.

(cnn/cnn)