Renault Twizy, Mobil Listrik Tunggangan Anak Deddy Corbuzier

Renault Twizy Mobil Listrik Azkanio Nikola Corbuzier
Renault Twizy, Mobil Listrik Azkanio Nikola Corbuzier

Menit.co.id – Renault Twizy, kendaraan listrik menjadi tunggangan baru anak Deddy Corbuzier. Azka memamerkan mobil listrik Renault Twizy di Instagram.

Putra semata wayang Deddy Corbuzier menyebutkan bahwa mobil listrik berkapasitas dua orang itu di belikan oleh sang ayah.

Dalam laman instagramnya @azkacorbuzier menuliskan caption “First car my dad bought me. Don’t know if i should feel happy insulted (mobil pertama yang di belikan oleh papaku. Entahlah apakah aku harus merasa senang, atau malah harus merasa terhina)”, tulisnya dengan emoticon ketawa, Minggu (5/12/2021).

Melihat teks yang di tuliskan oleh anaknya, Deddy yang juga di kenal dengan jawara podcast itu menulis komentar. “Ahahahahaha don’t complain (jangan protes)!” ujar @mastercorbuzier.

Lalu apa keistimewaan mobil listrik Renault Twizy? Di lihat dari laman resminya, mobil listrik asal Prancis ini pun menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous.

Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 daya kuda (dk). Untuk motor listrik, satu daya kuda setara dengan 746 watt.

Angka yang tertulis pada label merupakan daya output, bukan daya input. Motor listrik produksi Continental European menggunakan dual rating di mana 1 hp setara dengan 735 watt.

Dengan tenaga ini, Renault Twizy di atas kertas mampu mencapai 0-45 km per jam dalam 6,1 detik, dengan kecepatan puncak hingga 80 km/jam.

Pengecasan Twizy di klaim hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk jarak tempuh 80 km.

Pengisian daya baterai mobil listrik ini juga bisa di koneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan.