Siapa Pemenang MotoGP Qatar 2024? Ini Jawabannya

Pemenang MotoGP Qatar 2024

MENIT.CO.ID – Pemenang MotoGP Qatar 2024 adalah Francesco Bagnaia. Ia menjadi yang tercepat dan paling dulu menyentuh garis finis di Sirkuit Losail Qatar.

Pemenang MotoGP Qatar 2024, Pecco sukses mengasapi Brad Binder dan Jorge Martin. Sedangkan, Marc Marquez yang menunggangi Ducati, finis keempat.

Pebalap Ducati Levono, Francesco Bagnaia, menjadi pemenang MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Francesco Bagnaia finis pertama pada MotoGP Qatar 2024 mengungguli Brad Binder (KTM) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Martin start dari urutan terdepan pada balapan utama MotoGP Qatar 2024. Namun, Bagnaia langsung tancap gas dan menyalip posisinya.

Pebalap KTM, Jack Miller, tergelincir di Tikungan 1 dan pada saat bersamaan, rekan setimnya, Brad Binder, melewati Martin untuk menghuni urutan kedua.

Pada lap kelima, Martin berhasil menyalip Binder lagi dan mengambil kembali posisi kedua untuk terus menekan Bagnaia.

Binder dan Martin bersaing demi tempat kedua, tetapi mereka justru tertinggal lebih jauh dari Bagnaia yang nyaman memimpin balapan di posisi pertama.

Di belakang Bagnaia, Binder, dan Martin, menyusul Marquez bersaudara yaitu Marc dan Alex yang berurutan ada di posisi 4-5. Memasuki lap 16, Bagnaia kian tak terkejar.

Juara dunia MotoGP 2023 itu unggul 1,035 detik di depan Binder. Sementara itu, duel juga terjadi antara Alex Marquez (Gresini Racing) dan Enea Bastianini (Ducati) yang bersaing untuk posisi kelima.

Francesco Bagnaia tak terkejar hingga bendera finis berkibar. Ia menjadi pemenang mengungguli Brad Binder dan Jorge Martin. Adapun Marc Marquez finis di peringkat keempat di depan Enea Bastianini (Ducati).