Anak Alex Noerdin Dikabarkan Terjaring OTT KPK

  • Bagikan
Anak Alex Noerdin

Menit.co.id – Anak Alex Noerdin dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi di Sumatera Selatan.

KPK melakukan OTT di sebuah lokasi di Sumsel pada Jumat (15/10/2021). KPK menangkap sejumlah pihak karena di duga terlibat korupsi di wilayah tersebut.

“Benar, Jumat (15/10) tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” ujar Juru bicara KPK Ali Fikri.

KPK belum merinci kronologi OTT di Sumsel. KPK juga belum menjelaskan lebih lanjut nama pihak-pihak yang telah di tangkap maupun detail kasus terkait OTT tersebut.

Berdasarkan informasi, KPK di duga meringkus Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (Anak Alex Noerdin). Kantor Dinas PUPR Muba juga telah di segel oleh penyidik KPK.

Dodi merupakan anak mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga telah menjadi tersangka dalam dua kasus korupsi di Sumatera Selatan.

Sebelum menjadi Bupati Muba, politisi Golkar ini pernah menjadi anggota DPR sebanyak dua periode.

Ali mengatakan para pihak yang di tangkap saat ini masih di periksa oleh tim KPK. Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang di tangkap tersebut.

“Saat ini, para pihak yang di tangkap dan di amankan tersebut masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” kata dia.

  • Bagikan