Anggara Siregar, Buruh Sawit Jadi Korban Pembunuhan di Sungai Masjid Dumai

Anggara Siregar

MENIT.CO.ID – Seorang buruh sawit bernama Anggara Siregar berusia 25 tahun tewas di alur Sungai Masjid, Kota Dumai. Ia menjadi korban pembunuhan oleh rekannya.

Korban dilaporkan tewas diterkam buaya, namun pada fakta dilapangan berkata lain. Saat penemuan mayat Anggara Siregar, pihak kepolisian tidak menemukan luka gigitan buaya.

Setelah dilakukan pengusutan lebih mendalam, pihak kepolisian setempat akhirnya mengambil kesimpulkan bahwa Anggara Siregar adalah korban pembunuhan.

Usut punya usut, saat korban tenggelam rupanya dilokasi kejadian ada seorang saksi bernama Anto alias WG berusia 43 tahun. Saksi inilah diduga kuat pelaku pembunuhan.

Penasaran seperti apa kronologi kasus pembunuhan yang merenggut Anggara Siregar, seorang buruh sawit di alur Sungai Masjid beberapa waktu lalu? Ini informasi lengkapnya.

Di mana dalam pemberitaan banyak media, Anggara Siregar, seorang buruh sawit berusia 25 tewas di Sungai Masjid dengan dugaan diterkam buaya saat bekerja angkut sawit.

Usut punya usut, kabar terbarunya adalah Anggara Siregar tewas karena korban pembunuhan. Kini, pelaku yang juga saksi kunci sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.

Informasi yang berhasil media ini rangkum, Polisi berhasil menangkap seorang pelaku saat pemakaman Anggara Siregar. Di mana pelaku bernama Anto alias WG berusia 43 tahun.

Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, mengatakan, korban Anggara Siregar dimakamkan pada Sabtu (09/12/23). Jasad korban ditemukan pada Jumat (08/12/23).

“Seorang pria berinisial WG (43) warga Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan ditangkap saat pemakaman korban Anggara pada Sabtu lalu,” ujar Kapolsek, Jumat (15/12/2023).

Selain WG (43), Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan mengamankan barang bukti berupa satu helai celana pendek dan sepasang sendal di duga milik korban.

Penangkapan tersangka dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sungai Sembilan Ipda Tengku Muhammad Faisal, yang hadir langsung saat pemakaman buruh sawit itu.

“Setelah kita selidiki, tersangka berada di lokasi pemakaman korban Anggara. Sehingga, langsung kita turunkan Tim Ops untuk menangkapnya,” ulas Kapolsek.

Sebelumnya, ramai pemberitaan tentang seorang buruh sawit bernama Anggara Siregar (25) ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Mesjid tepatnya Kelurahan Bangsal Aceh.

Anggara Siregar (25) meninggal dunia, Jumat (08/12/23) tepatnya 2 hari setelah dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga. Korban sempat diyakini pihak keluarga terpeleset dan jatuh ke sungai saat membawa hasil panen.

Korban awalnya diduga diterkam buaya. Namun, saat jasadnya ditemukan tidak ada luka sobekan atau gigitan dari predator buas tersebut. Setelah diselidiki, ternyata Anggara adalah korban pembunuhan.

Setelah dilakukan autopsi, mayat Anggara Siregar (25) dikebumikan oleh pihak keluarga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jalan Bangun Sari Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan.