Artis Jessica Iskandar Minta Kepastian Hukum, Steven Mangkir

Jessica Iskanda

Menit.co.id – Artis Jessica Iskandar minta kepastian hukum terkait kasus dugaan penipuan oleh Christoper Steffanus Budianto alias Steven ke Karowassidik Bareskrim Polri.

Rolland E. Potu, kuasa hukum artis Jessica Iskandar menyambangi Bareskrim Polri. Kedatangan Rolland E. Potu itu untuk bertemu dengan Karowassidik Bareskrim Polri, Brigjen Pol Iwan Kurniawan..

Pertemuan itu untuk membahas soal kasus dugaan penipuan Christoper Steffanus Budianto alias Steven.

Baru di ketahui, ternyata sudah ada tiga laporan lain yang sudah dilayangkan oleh pelapor lain terhadap Steven. Laporan tersebut terdaftar di Polda Bali dan Polda Jawa Timur.

“Kami sudah menemukan fakta ada 4 laporan polisi, yang terbitnya di masing-masing tingkat Polda. Di Polda Bali ada 2 laporan di Polda Metro ada satu laporan, di Polda Jatim ada satu laporan.” ungkap Rolland E. Potu, kuasa hukum Jessica Iskandar saat ditemui di Bareskrim Polri, Senin (10/10).

“Sebagaimana kita mendapatkan fakta juga, terlapor CSD mangkir dar panggilan kepolisian, sudah dua kali panggilan polisi semua. Di sini kita mohon perlindungan hukum kepada bapak Karowassidik Bareskrim agar dapat menindaklanjuti,” sambungnya.

Steven diketahui juga tidak pernah memenuhi panggilan polisi dari beberapa laporan yang dilayangkan terhadapnya. Laporan-laporan tersebut juga masih dalam dugaan kasus yang sama yakni, penipuan dan penggelapan.

“Sebagaimana yang diketahui, laporan polisi yang diterbitkan dan sudah dipanggil pada terlapor CSB tersebut tidak pernah datang kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

“Korban ini sudah berhubungan dengan kami juga, inisial ES dengan kerugian sekitar Rp 20 miliar lebih yang sudah dilaporkan di Polda Jatim.”

“Kemudian juga ada di Polda Bali, ini berkaitan juga dengan dugaan penipuan dan atau penggelapan, berkaitan mobil juga dengan kerugian di sini Rp 1,8 miliar,” beber Rolland E. Potu.

Maka dari itu, Rolland E. Potu meminta kepastian hukum atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Steven.

“Disini kami meminta kepastian hukum, apakah laporan polisi menjamin kepastian hukum, karena kami meyakini setiap orang yang dipanggil harus menghadap sebagaimana klien kami dipanggil dia menghadap. Itu yang akan kami laporkan ke penyidik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, artis Jessica Iskandar melaporkan Steven atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Ia mengaku merasa ditipu oleh Steven dalam bisnis rental mobil.

Jessica Iskandar menyebut dirinya kehilangan 11 mobil serta kerugian materil mencapai Rp 9,8 miliar.