Asap Pekat, Polresta Pekanbaru Bagikan Masker ke Pengendara

    Selasa, 10 September 2019 - 11:16 Editor : Redaksi Dibaca : 61 Views

    Menit.co.id Kabut asap pagi ini sangat pekat di Pekanbaru imbas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Satuan Lantas Polresta Pekanbaru pun membagikan masker kepada para pengendara.

    Suasana kota Pekanbaru ibu kota Provinsi Riau, Selasa (10/9/2019) terlihat seperti tengah mendung. Sinar matahari terhalang oleh tebalnya asap.

    Kondisi ini menjadi perhatian pihak Lantas Polresta Pekanbaru. Sejumlah anggota Polantas sejak pagi membagikan masker terutama pada warga yang beraktivitas dengan sepeda motor.

    “Kami membagikan masker di sekitaran depan Mapolda Riau. Terutama kami bagikan kepada warga yang melintas dengan sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Pitra dalam perbincangan dengan detikcom, hari ini.

    Pembagian masker ini dilakukan, kata Emil, melihat kondisi asap imbas Karhutla yang kian pekat. Kegiatan ini juga sudah dimulai sejak kemarin.

    “Kemarin kita sudah membagikan masker juga. Namun karena kondisi udara pagi ini masih tetap pekat, kita kembali untuk membagikan masker ke warga,” kata Emil.

    Pihak Lantas Pekanbaru dipastikan siap membantu bila ada komunitas yang ingin membagikan masker ke warga. Pihak Polantas, kata Emil, akan membantu menyalurkan pembagian masker di jalan.

    “Kalau ada komunitas yang akan membagikan masker, kita siap membantu kegiatan mereka. Ini perlu, agar aktivitas pembagian maskernya tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan lainnya. Infokan saja ke kami, nanti kita bantu di lapangan,” tuturnya.

    [detikcom]



    Komentar Pembaca: