Bandung Terguncang Predator Seksual Pondok Pesantren

Predator Seksual Pondok Pesantren

Menit.co.id – Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat kembali tergunjang oleh kelakuan predator seksual yang bersemayam di Pondok Pesantren.

Pondok Pesantren adalah tempat menimba ilmu agama kembali tercoreng oleh predator seksual. Tempat yang seharusnya aman malah menjadi tempat yang menakutkan.

Setelah pondok pesantren Herry Wirawan di Kota Bandung, kini pelecehan seksual terjadi di Pondok Pesantren di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kasat Reskrim Polresta Bandung, AKP Bimantoro, membenarkan adanya laporan dugaan tindakan asusila itu.

“Saat ini kami Polresta Bandung menerima laporan terkait tindak pidana persetubuhan atau pencabulan anak di bawah umur,” ujar Bimantoro di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (5/1/2022).

Bimantoro mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan.

“Untuk saat ini, kami sedang intensif melakukan pemeriksaan kepada saksi dan pendampingan kepada para korban, yang di dampingi pula orang tuanya,” kata Bimantoro.

Menurut Bimantoro, tempat kejadian perkara merupakan pondok pesantren yang ada di Ciparay, Kabupaten Bandung.

Saat di tanya jumlah korbannya, Bimantoro mengatakan, untuk dasar laporan, sementara satu orang sebagai korban.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ada korban lain. Saat ini kami sedang intensif melakukan pengembangan kepada terkait,” ucapnya.

Mengenai modus, polisi masih mendalaminya. “Sementara kami dalami terkait saksi-saksi, termasuk juga legalitas pondok pesantren tersebut,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS