Bongkar Prostitusi Online Anak Bawah Umur di Apartemen Kalibata City

  • Bagikan
Prostitusi Online Apartemen Kalibata City Melibatkan Anak Bawah Umur

Menit.co.id – Prostitusi online anak bawah umur berhasil di bongkar aparat kepolisian. Prostitusi online terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Polisi membuka kemungkinan memeriksa pihak pengelola Apartemen Kalibata City terkait kasus prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur ini.

“Ya nanti kalau memang ini di perlukan, kita periksa sebagai saksi ya, kalau di butuhkan ya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan.

Azis mengatakan pihaknya akan melihat konstruksi persangkaannya terlebih dahulu. Polisi juga akan berkoordinasi dengan jaksa terkait kasus prostitusi online di Apartemen Kalibata City ini.

“Tapi, kita konstruksi persangkaannya saja dulu dari pasal yang ada, alat bukti yang dibutuhkan. Jika itu cukup, ya sudah. Tapi kalau ada petunjuk dari JPU, kita lakukan (pemeriksaan) sebatas saksi,” ucapnya.

Lebih lanjut Azis menyampaikan pihaknya belum bisa menyimpulkan ada tidaknya keterlibatan pengelola terkait prostitusi ini. Menurutnya, sewa-menyewa unit apartemen menjadi tanggung jawab pemilik.

“Kita belum mengarah ke sana, nanti kita tanyakan ke sana. Tapi, karena bentuknya adalah sudah menjadi kewenangan pemilik kamar untuk menyewakan. Jadi sementara di situ saja,” katanya.

Sementara itu, pemilik unit apartemen tidak mengetahui tempatnya itu di gunakan untuk praktik open booking online (BO) pada kasus prostitusi online melibatkan anak bawah umur.

“Karena si pemilik kamar sendiri tidak tahu (unitnya di pakai untuk prostitusi), dia tahunya kamar di sewa oleh orang,” tambahnya.

  • Bagikan